Breaking News

Kodam II/Sriwijaya Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M


Palembang, Figurnews.com,-

Keluarga besar Kodam II/Sriwijaya menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2022 Masehi, Senin (21/3/2022) pukul. 09.30 WIB, bertempat di Masjid Raudhatul 'Ulum Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Kota Palembang.

Peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M kali ini dipimpin Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., dan diikuti oleh sejumlah pejabat Umum Kodam II/Swj beserta para Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam II/Swj.

Dengan mengusung tema, _*“Hikmah Isra' Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”*_, kegiatan tersebut menghadirkan Penceramah Kondang Kota Palembang, Ustadz Prof. Dr. H. Yuwono, M. Biomed.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, mengatakan bahwa, Isra’ Mi'raj merupakan perjalanan malam Nabi Muhammad SAW, sebagai kehendak Allah SWT atas hamba-Nya. Pada peristiwa tersebut, Allah SWT memerintahkan kepada umat Islam untuk menegakkan Sholat Lima Waktu. Kewajiban menunaikan Sholat Lima Waktu hukumnya wajib dilakukan, karena sesungguhnya dengan Sholat dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.

Kasdam berharap, melalui Peringatan Isra' Mi'raj ini, kepada segenap Keluarga Besar Kodam II/Sriwijaya harus semakin memantapkan komitmennya dalam rangka mewujudkan diri sebagai pribadi yang sholeh, berdisiplin, profesional dan senantiasa menjunjung semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan. "Intinya, Peringatan Isra' Mi'raj harus dan bisa membawa perubahan positif dalam kehidupan kita dan tidak hanya dalam kehidupan pribadi namun harus dapat menginspirasi peningkatan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara", ungkapnya.

Dengan memahami hakikat Isra' Mi'raj yang nanti akan diuraikan oleh penceramah, diharapkan kepada segenap anggota Kodam II/Swj akan semakin memantapkan komitmennya dalam rangka mewujudkan diri sebagai pribadi Prajurit dan PNS yang memiliki akhlak yang mulia, sesuai dengan ajaran agama Islam. 

Sementara itu, Ustadz Prof. Dr. H. Yuwono, M. Biomed., dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa, ada 7 Hikmah pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, diantaranya adalah tidak ada yang mustahil dalam kehidupan ini, semua yang terjadi atas kehendak Allah SWT dan tidak ada yang bisa kita kerjakan tanpa seizin Allah.

Beliau juga mengatakan, untuk selalu sadar bahwa kita sebagai hamba Allah harus pasrah. "Jalani hidup dengan fokus", ujarnya.

Ustadz Yuwono juga menyampaikan agar selalu menjaga hubungan yang baik dengan sesama (Hablumminannas). "Lebih banyak teman lebih bagus", kata Ustadz Yuwono.

Selanjutnya, peringatan Isra'Mi'raj ini membawa keberkahan, yakni Sehat, Sukses dan Bahagia. "Dan yang terakhir, selalu membaca ayat Allah atau Al Qur'an, agar kita semua selalu tercerahkan dan tercerdaskan.", tuturnya.

Sumber : Pendam ll/Sriwijaya

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre