Breaking News

Pasbar Masih Berduka K.H Syawal Suro Meninggal Dunia di Muaro Tebo Jambi


Pasaman Barat,Figurnews.com

Innalilahi Wainnailaihi Rojiun telah berpulang ke Rahmatullah tokoh Pasaman Barat Ustadz KH. Syawal Suro Rais Syuriah PC NU Kabupaten Pasaman Barat pada Rabu malam (02/3/2022) sekitar pukul 18:30 Wib baghda Magrib di Muaro Tebo  Jambi.

Koordinator Tim Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Propinsi Sumatera Barat Dr. Yulhendri, M. Si menerangkan kronologis wafat ustad Syawal Suro

Jam 08.30 Tim PW NU dan PC NU se Sumatera Barat melakukan perjalanan ke Palembang dari titik Kumpul di Universiras Negeri Padang. 

Sebelum berangkat seluruh Tim melakukan Pelepasan bersama dan  Doa bersama yang dipimpin oleh Kiyai Syawal Suro, Rais Syuriah PC NU Pasaman Barat

Sesampai di Indarung sekitar pukul 09.15 Tim berhenti untuk membeli sarapan, makanan dan minuman untuk di perjalanan. 

Perjalanan berlanjut dan berhenti di Rumah Makan Gunung Medan Dharmasraya sekitar Pukul 13.30 untuk melaksanakan Shalat dan Makan siang. Kiyai Syawal Suro ikut makan beserta tim, dengan kondisi normal seperti awal keberangkatan. 

Sekitar 45 menit di Rumah Makan Gunung medan bus melanjutkan perjalanan. Tepat pada pukul 18.35 Bus berhenti di Masjid Raya Tebo untuk melaksanakan Shalat Jama' Magrib dan Isya. 

Shalat dilakukan berjamaah bersama seluruh Tim. Dan Kiyai Syawal Suro melakukan Iqamah sebelum shalat di lakukan. 

Setelah Sholat, beberapa ada yang istirahat dan menuju Bus. Kiyai Syawal Suro ikut berjalan keluar, satu meter sebelum pintu keluar. Beliau terlihat kelelahan dan duduk secara perlahan, beberapa saat beliau menidurkan diri secara perlahan seperti langkah2 ingin istirahat. 

"Ada beberapa tim bersama beliau, tetapi ada tanda-tanda kejanggalan yang tidak biasa. Beliau tiba-tiba terdiam dan tidak melakukan apa apa dan kondisi berbaring" ungkap Yuhendri.

"Tim berkumpul dan mengecek kondisi beliau, saat di cek Nadi beliau sudah tidak ada. Koordinator tim menghubungi pihak Rumah Sakit Umum Daerah STS Tebo untuk membawa Kiyai menuju IGD" katanya.

Sesampai rumah sakit, Pihak rumah sakit menangani beliau secara medis, dan beberapa saat kemudian beliau di kabarkan telah meninggal Dunia. 

"Demikian kami sampaikan agar tidak terjadi simpang siur informasi. Beliau langsung di berangkatkan kepadang dengan Ambulance ke Padang dan dari Padang di lanjutkan ke Pasaman  Barat (Rumah Duka Alm) oleh Ketua PC NU Pasaman Barat Nasrullah bersama Wakil Sekertaris PW NU Sumatera Barat Hujaipah Dalimunthe. 

Semoga beliau Khusnul Khotimah, dimana perjalanan menuju Palembang adalah agenda Nadhatul Ulama dengan fokus pembahasan terkait kebutuhan Masyarakat Sumatera Barat, Pasaman Barat masih berduka. Alfatihah buat Buya Syawal Suro



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre