Breaking News

Ketua Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo, Mendesak Ketua DPRD Kabupaten Kediri Mengusut Tuntas Para Pelaku Dugaan Pemerkosaan

 


Kabupaten Kediri Jatim, Figurnews.com.- Ketua Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo Jeannie Latumahina selasa (15/3/2022) mendatangi Ketua DPRD Kabupaten Kediri untuk audensi dan sekaligus mendesak Aparat Hukum  untuk mengusut tuntas para pelaku dugaan pemerkosaan anak dibawah umur di Kabupaten Kediri dari 5 orang yang sudah ditangkap untuk diproses Hukum yang se adil adilnya. 

Disampaikan Jeannie, usai pertemuan dengan Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto di ruang Komisi 1 DPRD Kabupaten Kediri menyampaikan pada awak media bahwasanya dia memberikan apresiasi pada fihak Kepolisian terhadap  pelaku perkosaan anak di bawah umur di wilayah Kabupaten Kediri yang sudah ditangkap 5 orang pelakunya, di hukum seberat beratnya mengingat korban perkosaan anak umur 12 tahun diduga diperkosa oleh 5 orang pelaku dalam waktu 1 hari, sehingga mengakibatkan korban mengalami pendarahan selama kurang lebih 1 bulan dan trauma yang sangat mendalam, oleh karena itu Jeannie Latumahina selaku Ketua Relawan Perempuan dari Partai Perindo dan Forum Perlindungan Perempuan  Anak Kediri, dan dia akan mengawal korban, untuk di usut tuntas para terduga pelaku perkosaan oleh pihak Kepolisian , juga pada para pelaku Perkosaaan yang belum tertangkap untuk segera ditangkap dan di proses sesuai hukum yang berlaku, karena menurut Jeannie pelaku yang belum tertangkap dikhawatirkan akan melakukan perbuatan serupa lagi  terhadap anak anak di bawah umur di wilayah Kabupaten Kediri. 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto dihubungkan lewat chat Whats App terkait dengan agenda audensi Dodi menjawab "mohon maaf saya tidak mau mengomentari masalahnya kasihan si anak untuk masa depannya karena masih dibawah umur".

Saat terpisah Kasat Reskrim Polres Kediri AKP. Rizkika  dikonfirmasi lewat telfon WA terkait audensi Ketua   Relawan Perlindungan Perempuan dan Anak Jeannie melakukan audensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Kediri terkait dugaan  perkosaan korban anak dibawah umur, Rizkika menyampaikan untuk proses perkara tersebut sudah berjalan dan kami melakukan proses pemeriksaan berdasarkan fakta dari beberapa saksi, tanpa adanya intervensi dari fihak lain, dan kasus tersebut merupakan atensi dari Kapolres demikian disampaikanya. ( Rudy P)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre