Breaking News

Ketua Kwarcab Kota Solok Kunjungi Lokasi Pengungsi Gempa Pasaman


SOLOK KOTA, Figur news. Com-– 

Ketua Kwartir Cabang 0310 gerakan Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Sabtu (5/3/2022), kunjungi lokasi bencana gempa bumi di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kab. Pasaman.

Kedatangan Dhani sekaligus memberikan dukungan kepada relawan gabungan dari Kota Solok yang dikirim kemarin.

Saat ini, relawan gabungan yang terdiri dari IDI, IBI, PPNI, TRC, Tim Kesehata, Pramuka, dan Pol PP Kota Solok sudah mendirikan dapur umum dan posko kesehatan di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari.

Dalam aksi peduli itu, Dhani bersama pramuka peduli memberikan kegiatan Trauma Healing terhadap anak-anak yang mengungsi. Sedangkan untuk bantuan logistik diserahkan langsung kepada Asrinur, Wali Jorong Kampuang Tabek Nagari Malampah.

Kemudian, Ramadhani juga mengunjungi Posko Dapur Umum Tagana yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut, yakni di Durian Gonjo Jorong Siparayo Nagari Malampah.

“Hari ini kita bersama Pramuka Peduli, IDI, IBI dan PPNI Kota Solok telah melaksanakan beberapa kegiatan dilokasi pengungsian. Diantaranya berupa Kegiatan Trauma healing untuk anak-anak dan penyerahan bantuan sembako untuk,” ujarnya.

Di Jorong Kampung dan Jorong Tabek ini, lanjut Dhani, terdapat sekitar 200 pengungsi dan kita tadi juga bergabung bersama Posko Dapur Umum Tagana Kota Solok.

“Tagana ini sudah satu minggu disini. Tagana ini menyediakan makanan  untuk pengungsi dan apresiasi untuk Tagana Kota Solok yang telah bekerja menyediakan makan bagi pengungsi,” tuturnya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre