Breaking News

Kepala Daerah Se Sumbar Gelar Silahturahmi Jelang Ramadhan


Batu Sangkar,Figur news .com -

Jelang memasuki bulan Suci Ramadhan 1443 H, kepala daerah se Sumbar mengikuti koordinasi / komunikasi Bupati dan Walikota se Sumbar tentang penyelenggaraan Pemerintah dan Silaturahmi pada Rabu (16/03/2022) bertempat di Gedung Pertemuan Indo Jelito Batu Sangkar.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE, selaku Ketua Umum APKASI, menuturkan bahwa, “pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka bersilaturahmi serta berkoordinasi antar kepala daerah, terutama dalam membahas permasalahan terjadi saat ini di Sumbar yang hampir sama permasalahannya. Direncanakan silaturahmi ini rutin dilaksanakan sekali dua bulan secara bergiliran, sehingga daerah yang jadi tuan rumah juga bisa mempromosikan potensi daerahnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM selaku Koordintor APKASI wilayah Sumbar menyampaikan bahwa, “Kami membicarakan berbagai isu strategis yang sedang berkembang saat ini di Sumatera Barat. Dan nantinya akan ada penandatanganan perjanjian kerjasama antar Kabupaten dan Kota se Sumbar beberapa waktu ke depan di Kota Bukittinggi.

Kerjasama antar daerah dalam bidang-bidang strategis, seperti bidang penanganan bencana alam, kelangkaan minyak goreng sarta kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar ataupun Bio Solar. Atas kesepakatan bersama, atas nama APKASI segera kita akan kirimkan surat ke BPH Migas untuk menambah kuota BBM Solar ataupun Bio Solar, sehingga kelangkaan dan antrian kendaraan bisa diatasi.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Ramadhani mengungkapkan bahwa, “bersama Walikota dan Bupati se- Sumatera Barat di Gedung Indojalito Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Pertemuan yang diselenggarakan dalam rangka melakukan silaturahmi sesama kepala daerah se-sumbar.

Silaturahmi yang dilakukan, juga sekaligus silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan. “Selain silaturahmi kami juga berbicara tentang kerjasama program strategis antar daerah kabupaten/kota,” ungkapnya.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum Apkasi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE, juga turut hadir Koordinator APKASI wilayah Sumbar, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M, Bupati Solok Selatan H Khairunnas, Bupati Pasaman H. Benny Utama, SH, MM, Walikota Pariaman Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, S.H, Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM dan perangkat daerah masing-masing Kabupaten / Kota. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre