Breaking News

Kapolsek Luwuk Hadiri Rapat Sosialisasi Perda Tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan Lingkungan di Kantor Kelurahan Maahas

 


Banggai, Figurnews.com- Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, menghadiri rapat sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 21 tahun 2006 tentang penyelenggaraan ketertiban, kebersihan dan keindahan Lingkungan, Rabu (9/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai tersebut dipimpin Lurah Maahas Putra Akbar Mile, S.STP turut dihadiri, Kasat Sabhara Polres Banggai, Sekcam dan Kasie Pembangunan Kecamatan Luwuk Selatan, Kasubag Kepegawaian Sat Pol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Ketua Lapak.

Dalam penyampaiannya, Lurah Maahas, mengungkapkan, bahwa pembahasan Perda Nomor 21 tahun 2006 terkait dengan adanya para pedagang dan kesemrawutan parkiran yang mengganggu keindahan kota.

“Kedepan Pemda akan melakukan pengembangan kota di wilayah Maahas. Untuk itu akan mengundang para pemilik lahan dan pedagang pakaian RB,” ungkapnya.


Selain itu, kata Lurah, lokasi yang saat ini dijadikan para pedagang RB merupakan kawasan hijau dan di Maahas terdapat lokasi masyarakat dan lokasi Pemda. 

Ditempat yang sama, Kapolsek Luwuk mengungkapkan, bahwa TNI-Polri khususnya Polsek Luwuk dan Koramil siap membantu dan membackup semua kebijakan pemerintah agar terciptanya kemanan dan kenyamanan masyarakat.

“Dengan adanya kesemrawutan baik pelaku-pelaku usaha dan pedagang serta bongkar muat  truck ekspediai di lokasi tersebut sangat menganggu kebersihan dan kenyamanan di wilayah Maahas. Disatu sisi tempat tersebut menjadi lokasi destinasi wisata Kabupaten Banggai,” ungkap AKP Candra.

Untuk itu, AKP Candra meminta agar pemerinta kecamatan dan kelurahan lebih berperan memberikan himbauan atau pun teguran terhadap para pelaku usaha dan peruntukan bongkar muat di lokasi tersebut yang tidak sesuai Perda dan lokasi wisata KM 5.

“Untuk para pedagang pakaian RB, Pemda telah menyiapkan lokasi di pasar. Agar para pedagang tetap diayomi dan mengutamakan sikap santun serta humanis,” tutup Kapolsek.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre