Breaking News

Kapolres Parimo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2022

 


Parimo, Figurnews.com- Pada hari selasa tanggal 1 maret 2022, pukul 08.00 wita, bertempat di halaman Mako Polres Parimo berlangsung kegiatan apel gelar pasukan operasi keselamatan tinombala 2022 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas pada masa pandemi covid 19 menjelang Idul Fitri  1443H tahun 2022 di wilayah Kab.Parigi Moutong.

Dalam apel gelar pasukan ini bertindak selaku Pimpinan Apel yaitu Kapolres Parimo AKBP YUDY ARTO WIYONO,SIK,MH, Perwira Apel yaitu Kabag Ops Polres Parimo AKP JUNUS ACHPAH dan Komandan Apel yaitu KBO Sat Lantas IPDA ARMAN,SH

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Dandim 1306 Donggala LETKOL INF ARI SUSENA,S.SOS, Bupati Kab.Parimo yang diwakili oleh Staf ahli bid SDM MAWRDIN,SS,MSI, Ketua Pengadilan Negeri Parigi YAKOBUS MANU,SH, Sekdishub Kab.Parimo ISMET, Kasi Ops Sat Pol PP Kab.Parimo ANDRIYANTO,S.SOS, Kemenag Kab.Parimo MAPEASSE, Danramil Kab.Parimo PELTU I NYOMAN ARNAYA dan Para PJU Polres Parimo. 

Pada apel gelar pasukan tersebut kapolres Parimo membacakan amanat kapolda sulteng Irjen pol. Drs Rudy Supahriadi , yang mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini di laksanakan untuk mengetahui sejau mana keseiapan personlil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi  dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran serta target yang telah di tetapkan.

Operasi tinombalah 2022 akan di laksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari ini tanggal 1 sampai dengan 14 maret 2022 , ucap kapolres dalam membacakan amanat kapolda.

Lanjutnya, adapun tujuan dan sasaran dari operasi keselamatan tinombala 2022 yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi prokes covid 19 dan berlalulintas di jalan raya ,meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terbentuknya opini positif  serta citra tertip dalam berlalulintas dalam mewujudkan sitkamseltibcarlantas di wilayah hukum polda sulteng , terangnya.

Peserta Apel gelar pasukan yaitu:

1 Peleton TNI Koramil Parigi

1 Peleton Sat Sabhara Polres Parimo

1 Peleton Staf Gabungan Polres Parimo

1 Peleton Sat Pol Air Polres Parimo

1 Peleton Sat Lantas Polres Parimo

1 Peleton Sat Intelkam

1 Peleton Sat Reskrim dan Sat Narkoba

1 Peleton Sat Pol PP Kab.Parimo 

1 Peleton Dishub Kab.Parimo

Apel gelar pasukan diawali dengan Laporan Perwira apel, Penghormatan Pasukan kepada Pimpinan apel, Laporan Komandan Apel, Penyematan pita operasi oleh perwakilan dari TNI, Polri, Dishub, dan Pol PP, Amanat Apel, Penghormatan pasukan, laporan komandan apel, pembacaan doa dan pemeriksaan kendaraan dinas penunjang operasi.

Kegiatan berlangsung dengan aman,lancar dan mematuhi protokol pencegahan covid 19.

Lp. Rahmat. ( red hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre