Breaking News

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Audensi ke Pemkab Muba


Muba (Sumsel), Figurnews.com,-

Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel di bawah kepemimpinan Harun Sulianto, melalui Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan bersama Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus didampingi Kasi Inteldakim Raja Ulul Azmi dan Kaur Umum Chandra Supriansyah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Rombongan diterima langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedy di Pendopoan Pemkab Muba Kota Sekayu. Audiensi yang juga di hadiri oleh Staf Ahli Bid Politik Hukum dan Pemerintahan, Kaban Kesbangpol, Kadisnakertrans, Kadin PMPTSP, Kadiskominfo, Kabag Kerma, Kabag Umum, Kabag Hukum, Plt Kabag Prokopim DPMPTSP membahas terkait persiapan pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Palembang di Kabupaten Muba tepatnya di Kota Sekayu,Rabu (23/03/2022).


Dijelaskan Bupati Muba Beni Hernedi bahwa kehadiran Imigrasi yang merupakan salah satu Instansi Vertikal sangat diharapkan oleh Pemkab Muba untuk menambah kemudahan warga masyarakat Muba dalam memperoleh pelayanan di bidang keimigrasian yang mana proses pembangunan gedung UKK saat ini sudah mencapai 80% dan kekurangan yang ada sedang diusahakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin seperti halnya kelengkapan peralatan IT, landscape ruang pelayanan serta fasilitas lainnya.

Pihak Imigrasi Palembang melalui Kepala Kantor Mohammad Ridwan juga menjelaskan akan terus meningkatkan komunikasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi dalam pembahasan Perjanjian Kerjasama yang menjadi dasar agar pembentukan Unit Kerja dapat terlaksana dengan baik. Ditambahkan pula oleh Kadiv Keimigrasian Herdaus Imigrasi dalam hal ini akan memberikan suport atas kebijakan Pemerintah Kabupaten Muba dalam bidang keimigrasian seperti halnya bersinergi dalam Tim Pengawasan Orang Asing dan penegakan hukum keimigrasian.

Di akhir pertemuan tersebut kedua belah pihak berkomitmen akan terus melengkapi segala hal yang diperlukan hingga teebentuknya Unit Kerja bahkan berdiri Kantor Imigrasi di Kota sekayu.

Sumber : Imigrasi Kelas l Palembang

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre