Breaking News

Kalapas Lubuk Basung Tampung Aspirasi dan Keluhan Warga Binaan


Lubuk Basung | Figurnews.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung Suroto gelar kegiatan sosialisi dan berdialog langsung bersama ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid At Taubah Lapas Lubuk Basung, Sabtu (19/3/2022).

Selain menyampaikan aturan yang berlaku, dalam acara itu, Kalapas Suroto juga memberikan informasi terkait hak-hak warga binaan, serta menampung aspirasi dan keluhan warga binaan sekaligus memberikan tausyiah dan ceramah singkat.

Kalapas juga menanyakan langsung kondisi kesehatan warga binaan, termasuk pemenuhan kebutuhan makan dan minum.

Dalam acara itu, Kalapas Suroto memberi kesempatan warga binaannya itu untuk mengungkapkan keluh kesahnya terhadap layanan di Lapas Lubuk Basung. 

Hal ini menurut Suroto dilakukannya untuk segera mengetahui permasalahan yang ada dan mencarikan solusi yang tepat guna perbaikan pelayanan di Lapas Lubuk Basung.

Dalam tausyiahnya, Kalapas mengingatkan warga binaan agar ikhlas dan sabar program pembinaan sampai selesai, karena itu ketentuan Allah SWT.

"Yakinilah Allah punya rencana lain yang lebih besar pada saudara, untuk itu tetap sabar dalam menjalani semua ini dan tingkatkan iman dalam menjalani masa pembinaan," tutur Kalapas.

Karena itu Suroto menghimbau seluruh warga binaan agar terus meningkatkan ibadah salat, zikir, membaca Al-Qur'an, terlebih selama bulan ramadan nanti untuk menjalani ibadah itu dengan ikhlas.

"Salat merupakan salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan dengan salat dapat merefleksikan diri yang bisa merubah sikap dan perilaku yang lebih baik lagi selama menjalani pidana di dalam Lapas," sebut Suroto.

Usai acara kepada Kupasonline.com, Kalapas Suroto menyampaikan, kegiatan tersebut adalah bentuk deteksi dini, sekaligus sarana memberikan informasi terkait hak-hak warga binaan, serta menampung aspirasi dan keluhan warga binaan. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre