Breaking News

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar Kunjungi Lapas Lubuk Basung

 



Lubuk Basung | Figurnews.com  - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Muhammad Ali Syahbana melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Lubuk Basung Kabupaten Agam, Senin (7/3/2022).

Menurut Kalapas Klas II Lubuk Basung, Suroto, kunjungan kerja tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Bimbingan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) di Lapas Lubuk Basung.

"Kehadiran Bapak Kadivpas M. Ali Syahbana juga memberikan arahan-arahan dan penguatan dalam tugas dan fungsi terkait pemasyarakatan kepada seluruh pegawai Lapas", ujar Kalapas.

Selain memotivasi seluruh pegawai Lapas agar selalu meningkatkan kinerjanya, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar juga mengevaluasi apakah aturan Back To Basic telah dilaksanakan di Lapas Lubuk Basung.

Kemudian Kadivpas M. Ali Syahbana melanjutkan kegiatannya dengan bertatap muka dengan seluruh WBP di Mesjid At-taubah dalam Lapas.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengingatkan WBP, salah satu nikmat tertinggi yang diberikan Allah kepada manusia adalah waktu.

"Agar tidak menjadi manusia merugi karena waktu, yang seharusnya WBP mampu memanfaatkannya, terlebih dalam menjalani pidana ini, seperti dalam Surat Al -Ashr menegaskan bahwa betapa meruginya manusia yang tidak mampu memanfaatkan waktu yang diberikan oleh Allah dengan baik", tutur Kadivpas.

Untuk itu Kadivpas menyuruh para narapidana memanfaatkan waktunya dengan membaca dan mempelajari Al -Qur'an.

"Al-Qur’an itu penuh dengan hikmah, makanya disebut "wal qur’anil hakim” seperti dalam surat Yasin", ungkapnya.

Selanjutnya ia menyebutkan, jika ingin beruntung ada tiga hal yang akan bisa meraihnya.

"Pertama ilmu yang bermanfaat, kedua anak sholeh yang mendoakan kedua orang tuanya dan yang ketiga sedekah jariah akan terus mengalir pahalanyapahalanya", sebut Kadivpas.

Dalam kunjungan Kadivpas M. Ali Syahbana dan rombongan kali ini disertai pemberian terapi kesehatan kepada para narapidana. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre