Breaking News

Kadis Kesehatan Sarolangun Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun mencatat 'trend' kasus Covid-19 melandai, jauh membaik dari pekan lalu, namun masyarakat diminta waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Sarolangun dr. Irwan Miswar, sesuai 'update' data harian  tanggal 6 Maret 2022 positif Covid-19 sebanyak 11 orang, dengan demikian total positif Covid-19 sebanyak 1.364, pasien sembuh sebanyak 1.220, isolasi mandiri 132 orang dan meninggal 3 orang. 

Dalam menjaga agar positif Covid-19 tidak semakin bertambah,  Kadis Irwan meminta masyarakat Kabupaten Sarolangun tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Hari ini trend Covid-9 Kabupaten Sarolangun melandai, walaupun demikian kita minta masyarakat tetap mematuhi prokes," kata Kadis Irwan, Senin (7/3) di kantor Dinas Kesehatan Sarolangun. 

11 orang positif Covid-19 tersebut adalah 8 orang warga Kecamatan Sarolangun, 1 orang warga Kecamatan Batang Asai, 1 orang warga Kecamatan Mandiangin dan 1 orang warga Kecamatan Pelawan. Jumlah positif Covid-19 tersebut didominasi laki-laki yaitu 8 orang dan perempuan 3 orang dengan usia 9 hingga 68 tahun. 

Menurut keterangannya kepada media ini, yang menjadi sorotan bagi Kadis Irwan adalah jarang terlihatnya warga yang menerapkan prokes di tempat umum, begitupun pada sebuah kerumunan atau hajatan pesta yang rentan penularan Covid-19. 

Masyarakat terkesan cuek dan cenderung mengabaikan prokes, seperti keengganan masyarakat memakai masker dan tidak menjaga jarak. 

"Apabila semua masyarakat mematuhi prokes, insya allah kita semua selamat dari Covid-19, ayo kita patuhi prokes," tutup dr. Irwan Miswar. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre