Breaking News

Kades Sumber Rezeki Bersama Warga Gotong-royong Memperbaiki Siring Jalan Poros


SUMBER REZEKI, MUBA, Figurnews.com  - Kepala Desa  beserta Perangkatnya bersama-sama dengan Warga  melaksanakan gotong royong memperbaiki siring dan penimbunan bahu jalan  poros sepanjang 50 Meter kanan - kiri  yang berlokasi di Dusun 1, Desa Sumber Rezeki, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten  Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan gotong - royong ini  dipimpin langsung oleh kepala Desa Sumber Rezeki , Minggu (20/3/2022) yang dimulai sejak pukul 08 : 00 Wib.

Saat diwawancari oleh Awak Media disela kegiatan berlangsung, Kepala Desa Sumber Rezeki , Sutiman menjelaskan bahwa,  kegiatan gotong royong ini dilakukan melihat pada kondisi parit jalan  tersebut sudah tampak  tersumbat  oleh  pendangkalan tanah.


"Hari ini kami segenap Perangkat Desa bersama-sama warga  melakukan gotong royong dalam rangka memperbaiki siring dan penimbunan bahu jalan poros di Dusun 1 swadaya masyarakat ",Jelas Sutiman .

Selain itu , Sutiman menambahkan  kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk upaya kami selaku pemerintah Desa untuk menjaga dan melestarikan tradisi budaya gotong royong dengan semangat kekeluargaan, kebersamaan,tolong-menolong,kekompakan,solidaritas antar sesama dan keperdulian terhadap lingkungan sekitar yang pada ahirnya terjalin silahturahmi yang baik antar sesama", Tambah  Sutiman.

Kegiatan gotong royong yang dipimpin oleh kepala desa  ini disambut baik oleh warga desa Sumber Rezek ,  hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Dusun 1  Sarjito, yang ikut serta dalam kegiatan gotong - royong

"Kami menyambut baik pelaksanaan gotong royong pada hari ini,  sebagai wujud kekompakkan warga yang perduli akan lingkungannya,dan mudah-mudahan kegiatan-kegiatan seperti ini terus di laksanakan dengan semangat kebersamaan dan ditingkatkan agar lebih baik lagi untuk kedepannya", pungkasnya.

" Semoga ,progam gotong royong yang dilaksanakan di Desa Sumber Rezeki ini seyogianya menjadi Suritauladan bagi Desa-desa lain dalam upaya menjaga dan melestarikan  budaya gotong - royong," Tutupnya.(MD)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre