Breaking News

Jadi Narasumber Pelatihan Wirausahawan, Bupati Agam Beber Pengalaman Jadi Pengusaha


Lubuk Basung | Figurnews.com – Menjadi seorang wirausaha itu tidaklah mudah dan tidak selalu berjalan mulus, pasti ada kegagalan, namun kegagalan tersebut bisa dijadikan motivasi untuk terus berusaha.

Demikian disampaikan Bupati Agam Andri Warman saat menjadi narasumber dalam Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM Se Kabupaten Agam yang dilaksanakan oleh Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Agam di Hotel Sakura Syariah Kecamatan Lubuk Basung, Senin (21/3/2022).

“Kata kunci dalam berwirausaha itu salah satunya adalah pantang menyerah, untuk menjadi sukses itu tidaklah mudah harus berani menghadapi jatuh bangun suatu usaha," ujar Bupati Agam menyampaikan pengalamannya dalam berwirausaha.

Kepada wirausahawan dari 16 Kecamatan se Agam itu, Bupati mengingatkan jangan pernah berhenti mencoba hal yang baru, karena dengan mencoba belum tentu usaha kita akan gagal, tapi jika kita tidak pernah mau mencoba maka dipastikan tidak akan pernah berhasil.

Selain itu Bupati Agam mengajak peserta yang mengikuti pelatihan selama 3 hari dari tanggal 21-23 Maret 2022 tersebut, untuk dapat keluar dari zona nyaman.

“Kesuksesan itu bukan hanya pantang menyerah dan mencoba saja, agar usaha kita itu bisa lebih maju maka kita harus keluar dari zona nyaman agar mindset kita tidak terpaku pada satu hal, dengan keluar dari zona nyaman maka kita akan dapat berfikir untuk kedepan”, Tuturnya.

Pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan motivasi dan pembekalan bagi wirausahawan UKM agar dapat memaksimalkan kinerja dan usaha yang telah dilakukan. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre