Breaking News

Hingga Kini Jembatan Gantung di Beriulou Belum Diperbaiki

Foto: Kondisi Jembatan Gantung di jalan penghubung Desa Beriulou-Desa Bosua saat ini. Sabtu, (26/03/2022).

MENTAWAI. FN- Sejak rusaknya jembatan penghubung jalan di area pantai Pepet, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan pada tahun 2020 lalu, hingga kini Pemerintah Desa belum dapat memperbaiki jembatan tersebut. 

Jembatan Gantung sepanjang 15 meter tersebut adalah 1 dari 2 Jembatan Gantung di area itu. Sementara terdapat 4 Jembatan lain berbahan kayu dengan panjang rata-rata dibawah 10 meter. 

Menurut Kepala Desa Beriulou, Gedalias Saogo bahwa untuk melakukan perbaikan jembatan membutuhkan modal yang besar. 

"Anggaran dana desa atau DD kita tidak mencukupi untuk memperbaiki jembatan itu," ungkapnya kepada Wartawan. Sabtu, (26/03/2022). 

Menurutnya, persoalan itu telah disampaikan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan lalu. Pemdes Beriulou telah menyampaikan kendala untuk perbaikan jembatan . 

"Kita sudah sampaikan kepada Pemerintah Kecamatan, mudah-mudahan diberi solusi melalui anggaran lain," tambah Gedalias Saogo itu. 

Terdapat dua jalur jalan saat ini menuju Desa Beriulou yaitu jalan area pantai dan jalur jalan di area perbukitan. 

Jalan yang putus itu merupakan akses terdekat menuju Desa Bosua saat bertolak dari Desa Beriulou. Selain itu, jalan merupakan jalan lama yang digunakan bagi masyarakat menuju kebun.

Agar dapat melewati jalan Pengendar Sepeda motor mesti menyisir ke arah pantai terlebih dahulu. Namun, apabila pasang air laut naik, Pengendara tidak dapat melewati jalan. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre