Breaking News

Hadiri Rakerwil I Himpaudi, Bunda PAUD : Ciptakan Tenaga Pendidik Yang profesional dan berkualitas

 


Pekanbaru, Figurnews.com- : Himpaudi Kampar ambil bagian dan berpartisipasi pada Rapat Kerja Wilayah I Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi)  Provinsi Riau tahun 2022, Himpaudi Kampar menilai ajang Rapat Kerja Wilayah ini akan memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kompetensi Guru Paud yang berkualitas. 

Pada Raker dan pematihan ini Kampar mengirim sebanyak 20 Peserta dari Paud Kecamatan dan Paud Kabupaten Kampar, dan ini merupakan peserta terbanyak dari Kabupaten /Kota se Riau, dan ini mendapat penghormatan dari Himpaudi Riau dengan penyerahan Piagam dan Bingkisan. 

Demikian dikatakan Bunda PAUD Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Ketua Himpaudi Kampar Ny. Juli Mastuti Yusri saat mengikuti Rapat Kerja dan Latihan Kepemimpinan yang diadkan oleh Himpaudi Riau di Aula Pertemuan Resty Menara Hotel Pekanbaru, Jum’at, 04/03. 

Kita terus memberikan dukungan dan rangsangan terhadap kemajuan pendidikan anak Usia dini di Kampar, kita telah memiliki satu Desa Satu Paud, bahkan kita telah menuju PAUD HI, begitu juga bantuan terhadap Alat Peraga dan Permainan bagi PAUD di Kabupaten Kampar "  Kata Juli Mastuty. 

Kampar telah memiliki Satu Paud satu Desa, dan meningkatkan PAUD Holistik Integratif, semoga Raker dan pelatihan ini dapat memberikan peningkatan dan kualitas tenaga pendidik PAUD" Kata July Mastuti pada Raker yang di hadiri oleh  Ketua umum PP Himpaudi Prof. Dr. Ir. Hj. Netty Herawati, M. Si, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Riau Drs Kamsol, MM, dan Bunda Paud SE Provinsi Riau. Pada Kesempatan tersebut Bunda Paud Kampar Hj. Muslimawati Catur menerima penghargaan yang telah mengikuti raker dan pelatihan Kepemimpinan yang digelar selama tiga hari dari tanggal 04 s/d 06 Maret 2022. 

Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr H. Kamsol, MM  menyampaikan bahwa kita berupaya kembali membangkitkan kejayaan pendidikan di Riau, ini satu desa satu paud yang telah mengantarkan Riau memperoleh penghargaan yang di terima oleh Bunda PAUD Riau Ny. Misnarni Syamsuar dari Presiden RI. 

Kampar memiliki potensi yang kuat dalam dunia pendidikan yang masuk pada Wikayah III Kacab Dikpora silahkan berkoordinasi dan konsultasi terhadap permasalahan pendidikan " Kata Kamsol. 

Apa yang menjadi tujuan Himpaudi dalam menyatukan dan memperjuangkan tenaga pendidik dan anak didik dalam menciptakan generasi yang unggul dimasa Pendidkan dini ini" Tambah Kamsol Lagi. 

Kita terus membahas dalam rangka meningkatkan kompetensi Tenaga pendidik yang dimulai dari bawah *" Kata H. Kamsol, MM.

Sementara itu Prof Dr. Tety Herawati menyampaikan apresiasi terhadap Rapat Kerja dan Diklat Kepemimpinan yang di gelar oleh Himpaudi Riau tentunya ini dapat memberikan ilmu dan semangat baru dalam meningkatkan profesiomalisme tenaga pendidik dalam menciptakan generasi yang berkarakter" Kata Tety Herawati. 

Sementar itu Ketua Himpaudi Riau Sri Wahyuni, SE, Ak dalam sambutan menyampaiakan bahwa dengan raker ini kita berharap dapat mewujudkan cita - cita Bangsa menjadikan Indonesia yang unggul.  Diikuti sebanyak 170 Peserta dari 12 Kabupaten /Kota se Provinsi Riau, Kita selalu burusaha meningkatkan kompetensi guru Paud di Riau dengan berbagai Diklat baik dari Provinsi Riau maupun Diklat tingkat Pusat"Kata Sri Wahyuni 

Kualifikasi pendidikan pendidik Paud sekurang - kurangnya pada tingkat pendidikan Strata I, Ada peningkatan kinerja Himpaudi dalam capaian organisasi maupun meningkatkan Sumber Daya Himpaudi di Riau " Kata Sri Wahyuni. (Adv Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre