Breaking News

Hadiri Kuliah Umum AHY Bupati Eka Sampaikan Progul Tanah Datar

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa kabupaten Tanah Datar dengan visi terwujudnya kabupaten Tanah Datar yang madani berlandaskan adat basandi sara' sara' basandi kitabullah, memiliki komitmen dan perhatian yang tinggi terhadap dunia pendidikan dan merumuskannya didalam misi ke 3, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Hal tersebut disampaikan Bupati Eka Putra saat menghadiri kuliah umum bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di gedung Maharajo Dirajo, Rabu, (23/3/2022).

Kata Bupati Eka, untuk merealisasikan hal tersebut diatas harus diimplementasikan melalui pendidikan formal yang berkelanjutan dan peningkatan kompetensi melalui kegiatan-kegiatan yang membentuk SDM yang berkualitas dan salah satunya melalui pelatihan, seminar, dan kuliah umum seperti yang dilaksanakan pada hari ini. 

Lebih lanjut disampaikan Eka Putra, dalam menciptakan SDM yang berkarakter pemerintah telah meluncurkan program unggulan satu rumah satu hafizh/zah. "Kita berharap melalui program ini masyarakat Tanah Datar akan memiliki karakter yang kuat dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 nanti," ujar Eka Putra. 

Tidak sampai disitu, Eka Putra juga mengatakan selain program satu rumah satu hafizh/zah, pemerintah Tanah Datar juga memiliki program satu nagari satu event yang diharapkan mampu meningkatkan ruang kreativitas bagi pemuda, UMKM, klub olahraga, seni, pelestarian budaya dan juga pariwisata nagari. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada AHY yang telah hadir di Tanah Datar dan sekaligus memberikan kuliah umum kepada generasi muda yang ada di kabupaten Tanah Datar. Untuk itu, Eka Putra berpesan kepada para peserta yang mengikuti kuliah umum bersama AHY agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius. "Kesempatan seperti ini jarang sekali terjadi, untuk itu jangan sampai kita melewatkannya guna meningkatkan kapasitas diri kita," pesan Eka Putra. 

Pada kesempatan itu juga hadir anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat Reska Oktoberia, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano, Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 Shadiq Pasadigoe, Wakil Bupati Tanah Datar periode 2000-2005 yang juga sebagai ketua MUI Tanah Datar H. Masnefi, Wakil Bupati sekaligus Bupati Tanah Datar periode 2015-2020 Zuldafri Darma, Forkopimda Tanah Datar, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, tokoh masyarakat Sumatera Barat Mulyadi, dan undangan lainnya.(Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre