Breaking News

Gubernur Apresiasi Polda Sumsel atas Gagasan Menanam Jagung


Banyuasin (SUMSEL), Figurnews.com,-

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengapresiasi atas Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dengan menanam jagung yang di gagas Polda pertama di Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Herman Deru saat Melaunching penanaman jagung dalam rangka program ketahanan pangan nasional di kabupaten Banyuasin, Rabu (16/03/2022).

"Polda Sumatera Selatan adalah Polda yang pertama menggagas lahan - lahannya untuk ditanam jagung,"katanya

Menurutnya Sumsel pada tahun 2022 menargetkan 200 ribu hektare lahan jagung yang tertanam. Dengan adanya gagasan Polda bahkan yang pertama menanam jagung maka target tersebut segera tercapai. 

"Kita Sumsel 2022 bertarget 200 ribu hektare lahan jagung tertanam, sehingga segera terwujud dengan adanya cluster-cluster yang dimulai oleh Polda ini,"ucapnya

Akan tetapi ia berharap bukan saja Polda yang akan mendukung program nasional ini akan tetapi TNI dan juga pemerintah sipil (Bupati) turut menggerakkan Sumsel Mandiri Pangan.

"Saya berharap cluster TNI dan juga dari pemerintah sipil dan cluster masyarakat karena jagung menjadi prioritas diluar beras,"harapnya

Apalagi Jagung merupakan komoditas yang memiliki ekosistem yang luar biasa, selalu berkaitan dengan yang lainnya seperti ketika jagung langka maka makanan ternak akan mahal jelas berdampak pada harga Ayam mahal dan juga telur ayam mahal.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Tony Harmanto mengatakan bahwa kegiatan menanam jagung sudah dimulai dari beberapa waktu lalu.

"Melakukan kegiatan penanaman jagung ini sebenarnya sudah dimulai sejak ditengah pandemi Covid-19,"katanya

Karena wabah pandemi covid-19 diperkirakan akan berlangsung cukup lama. "Karena kita sudah memprediksi bahwa covid-19 ini tidak pendek jadi sebetulnya sudah dimulai dari tahun sebelumnya ,"ungkapnya

Ia berharap gerakan menanam jagung menjadi contoh bagi stakeholder lainnya untuk memasifkan gerakan program Ketahanan pangan nasional.

"Tapi yang diharapkan ini adalah kegiatan masif dari mulai dari kepolisian,TNI Polri dan seluruh stakeholder untuk bisa meningkatkan komoditas khususnya ekspor yang bisa memakmurkan masyarakat Sumsel,"harapnya

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kepala Dinas Pertanian Sumsel Bambang Pramono, Kepala SPN Tulus, Kasat Polpp Aris.(Fera).


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre