Breaking News

Gerindra Peduli Gempa Pasbar, Bang Haji Maryanto Bangun Tempat Ibadah Sementara di Sungai Lompang Kajai

Pasaman Barat,  Figurnews.com

Pasca bencana gempa Talamau yang terjadi 25 Februari 2022 lalu, sejumlah bangunan tempat ibadah Masjid dan mushalla terdampak rusak sedang hingga rusak parah.

Meskipun demikian, di tengah suasana duka bencana terlihat semangat sejumlah masyarakat korban bencana gempa di Sungai Lompang Nagari Kajai  Kecamatan Talamau, dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tetap bergotong royong melakukan perbaikan rumah ibadah.

Ketua DPC Gerindra Pasaman Barat H. Maryanto bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong untuk perbaikan rumah ibadah sementara, pada Selasa (22/03/2022).

"Aksi nyata Gerindra peduli dengan dampak bencana ini. Kita sedang proses bangun tempat ibadah sementara( TeBaRa) di Sungai Lampang Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, mesjid dan musholla Rusak Berat akibat gempa sebulan lalu,"  ungkap Bang  Haji Maryanto.

Dalam kesempatan itu Bang Maryanto juga menyampaikan sebelumnya, Ia dan kader Gerindra menyalurkan bantuan sembako di beberapa titik pengungsian dan lokasi terdampak gempa bumi.

"Menyambut bulan puasa Ramadhan seminggu lagi ini, kita fokuskan membangun sarana tempat ibadah sementara" ungkapnya.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, hingga nanti saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan warga dapat lebih tenang dan khusuk dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan nanti". ungkapnya.

Ia juga turut prihatin melihat keadaan saudara kita saat ini, di mana ketika akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di tahun ini, saat itu pula mereka mengahadapi bencana, hal ini tentu akan terasa berbeda dari momen bulan suci Ramadhan pada tahun sebelumnya.

“Kita sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara – saudara saya di kajai dan Sumpang timbo abu, mari kita jadikan musibah ini untuk lebih mendekatkan diri kita pada Allah, semoga di bulan suci Ramadhan ini kita bisa lebih maksimal dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan,” katanya lagi.

“Mari kita jaga tali silaturahmi antar sesama, terutama disaat bulan suci ramadhan dengan adanya musibah ini akan semakin memperkuat kesabaran dan keimanan kita,” harap Bang Haji Maryanto mengamini.

(Dpdi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre