Breaking News

 DPP FWJ Indonesia dan Pembina FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara Bekali Anggota dengan Ilmu Hukum,  Jurnalistik dan Organisasi



Jakarta - Figurnews.com -  Bertempat di Jl Haji Taimin Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara Kepengurusan Korwil Jakarta Utara  diberikan mandat Pelaksana tugas Ketua FWJ Indonesia Korwil Jakarta kepada Johan Sopaheluwakan, S.Pd. dengan  SK No. : 001.02.01/SK PLT/Korwil JU/DPP FWJ/II/2022.

SK tersebut  dikeluarkan pada tanggal 22 Pebruari 2022. Acara yang berlangsung pada Minggu (27/2/2022) itu dihadiri oleh jajaran Pengurus DPP FWJ Indonesia, yaitu Dewan Kehormatan Djuli Asnawi,  Ketua Umum Mustofa Hadi Karya yang biasa disapa Bang Opan, OKK DPP Adi Nur, Kepala Divisi Logistik Koko serta Pembina FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara Chaerulsyah Hasibuan dan F.X. Roy Trimuryanto, S.E., S.H., M.H.

Rapat kerja tersebut sebagai giat perdana mengawali Kepengurusan karena dimutasinya Djuli Asnawi menjadi Dewan Kehormatan DPP FWJ Indonesia itu berjalan dengan lancar dan tertib.

Johan Sopaheluwakan, S.Pd. selaku Pelaksana Tugas Ketua mengungkapkan bahwa, "Tidak ada pengurus yang diresufle kecuali mengundurkan diri. 

Kepemimpinan Johan akan mengedepankan gotong royong, toleransi dan harus peka peduli, saling memaafkan dan mudah memafkan jika terdapat perbedaan pendapat dalam berorganisasi, baginya itu semua adalah dinamika organisasi dan kalaupun terjadi  debat bagi Johan itu baik adanya karena dapat memperkaya kecerdasan.

Akbar Solihin yang kini menjabat  selaku Sekretaris mempersiapkan segala sesuatu sehingga agenda Rapat Kerja dan Pembinaan Pengurus berjalan dengan baik. Acara dipandu oleh Ari Kurniawan selaku yang memiliki hajat pembinaan kali ini selaku Kepala Bidang Bimtek.

Dari 23 daftar pengurus dan undangan hanya 4 orang yang ijin berarti tingkat kehadiran cukup tinggi yaitu sebesar 82,61%.

Dalam pembinaan F.X. Roy Trimuryanto, S.E., S.H., M.H. memberikan pencerahan dari sisi hukum dengan topik : "Kebebasan Pers Ditinjau dari Sisi Hukum, yaitu bagaimana anggota FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara melaksanakan tugas jurnalistik agar tidak menyalahi hukum yang ada.

Mustofa Hadi Karya selaku Ketua Umum FWJ Indonesia menyajikan Sharing Jurnalistik dan pengalamannya yang kaya itu dia bagikan kepada para wartawan agar menjadi wartawan yang bebas dan bermartabat.

Opan mengungkapkan bahwa wartawan adalah warga kelas satu, independen dan tidak dapat dipengaruhi pihak manapun dalam melaksanakan tugas, 'Jika kita melakukan tugas investigasi kita harus menampilkan data yang akurat, A1 dan disampaikan untuk memberikan koreksi dan tidak perlu dikonfirmasi," ujarnya.

DPP FWJ Indonesia Adi Nur dan Syaiful Abidin yang dikenal juga sebagai ustad FWJ Indonesia pun tidak lupa memberikan sambutan dan doa untuk FWJ.

Adi Nur menyampaikan dalam sambutan mewakili Pengurus DPP, "Giat ini merupakan satu motivasi dan bagus untuk dishare di grup besar FWJ. Sementara wilayah lain ada yang belum dideklarasi bahkan masih wacana, Korwil Jakarta Utara kini melakukan giat yang dapat menjadi acuan bagi semua Ketua Korwil," tandasnya.

Adi Nur mengingatkan PR yang harus segera diselesaikan Korwil Jakarta Utara yaitu menginventarisasi anggota, tidak boleh ada anggota versi a, b dan segera PLT Ketua menyerahkan daftar nama susunan pengurus untuk diSKkan DPP FWJ Indonesia.

Koko juga mewakilI Pembina Korwil Jakarta Utara mengungkapkan, "Acara ini berguna untuk penguatan integritas tinggi FWJ Korwil Jakarta Utara dan agar organisasi dapat ditata dengan baik," ungkapnya.

Johan Sopaheluwakan selaku Ketua memaparkan Program Kerja hingga tanggal 18 Juli 2022 ditutup dengan Musda untuk memilih Ketua yang baru.

Grand concept yang dipaparkan Johan secara gamblang, tersusun rapi akan mengagendakan HUT ke 2 FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara tahun 2022 ini. Acara tersebut dikaitkan dengan HUT DKI tahun 2022. Akan diadakan Gelar Budaya, Giat Sosial baik intern maupun ekstern, puncaknya dengan membuat Lomba Foto Jurnalistik dan akan dibukukan sebagai buku kenangan perjalanan FWJ Indonesia secara umum dan Korwil Jakarta Utara secara khusus. 

Apresiasi kepada ASN dan TNI/Polri juga akan diagendakan mengadopsi giat DPP. Memberikan penghargaan bagi yang peduli terhadap wartawan pada umumnya khususnya FWJ Indonesia di Wilayah Jakarta Utara 

Diklat Jurnalistik dan Bincang Budaya juga akan diagendakan untuk memperkaya wawasan anggota.


 

Penataan sistem kontrol sosial pun dilakukan dengan tujuan memberikan manfaat baik kepada wartawan maupun wartawan dan pejabat publis serta dunia industri.

Kehadiran Pembina Chaerulsyah Hasibuan semakin mengukuhkan dan menguatkan dukungannya. Ia memberikan wejangan sambil diselingi dengan gurauan yang membuat suasana cair  melalui giat brainstorming dimana peserta diminta menyampaikan ide kreatif, usul saran secara tertulis tanpa menerakan identitas.

Acara ditutup dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada Nara sumber F.X. Roy Trimuryanto, S.E, S.H, M.H., Mustofa Hadi Karya dan Chaerulsyah Hasibuan.

Adapun Susunan Pengurus FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara adalah: Pelindung: DPP FWJ Indonesia. Pembina: Chaerulsyah Hasibuan, F.X. Roy Trimuryanto, S.E., S.H., M.H. Ketua (Plt) Johan Sopaheluwakan, S.Pd., Sekretaris: Akbar Solihin, Bendahara: Sarwini dan Kepala Bidang terdiri atas Kepala Bidang Humas: Andi Supriyanto, OKK: Darmawansyah, Legal dan Advokasi: Anirwan, Budaya: Frans Hence Raranta, Pariwisata: Barbalina Theresia Waworuntu, Sosial dan Wakil: Syaiful Abidin dan Jerry Patty, UMKM: Bareta Siburian, Bimtek: Ari Kurniawan dan Investigasi: Irwandi. 

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre