Breaking News

Dua Lokasi Lahan Perkebunan Warga di Nagari Padang Tarok Agam Terbakar

 


AGAM | Figurnews.com - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melanda dua lokasi di Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat, Senin (28/3/2022).

Kepala Dinas Satpol PP- Damkar Kabupaten Agam, Dandi Pribadi membenarkan peristiwa lahan perkebunan warga di Nagari Padang Tarok yang saat ini di salah satu lokasi kebakaran masih berlangsung.

"Peristiwa kebakaran pertama terjadi di lahan perkebunan masyarakat di Bukik Godong Jorong Tangah Nagari Padang Tarok, setelah itu muncul kebakaran di Simpang Baruah Andaleh Jorong Baruah Nagari Padang," ungkapnya.

Sementara itu Komandan Regu Damkar yang bertugas di lokasi, Rahmayadi Oktavia menyebutkan, kebakaran yang menimpa lahan seluas 4 hektar Bukik Godang Jorong Tangah itu terjadi Pukul 10.30 WIB dan berhasil dipadamkan Pukul 13.35 WIB.

"Kawasan lahan di Simpang Baruah Andaleh Jorong Baruah mulai diketahui terbakar sekitar pukul 14.00 WIB dan saat ini tengah diupayakan pemadamnya," sebutnya.

Menurutnya, kondisi kebakaran di lokasi sangat ekstrem karena berada di areal perbukitan dan akses ke titik api juga sulit dijangkau.

"Api belum berhasil dipadamkan, diperkirakan lahan yang sudah terbakar di lokasi ini sekitar 4 hektar," ujar Rahmayadi Oktavia.

Saat ini 1 unit Damkar Agam tambah 1unit Damkar dari Kota Bukittinggi sedang berusaha memadamkan api. 

Beberapa pekan terakhir, cuaca di Kabupaten Agam cukup terik. Hal tersebut diduga memicu kasus Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa lokasi di Kabupaten Agam baru-baru ini. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre