Breaking News

DPPKBP3A Kampar Laksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus Forum Partisipasi Publik



 Bangkinang Kota, Figurnews.com- Dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Advokasi  Kebijakan dan Pendampingan Kepada Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan Kewenangan Kabupaten Kampar, DPPKBP3A Kampar laksanakan kegiatan sosialisasi dan pembentukan Pengurus Forum  Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan anak (Puspa).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar, Drs. Edi Afrizal, M. Si didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan, Ismulyati, SKM., MKL, (08/03/22) saat membuka kegiatan sosialisasi dan pembentukan Pengurus Forum  Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Kampar di aula DPPKBP3A Kampar mengatakan, bahwa DPPKBP3A Kampar terus berupaya melakukan pemberdayaan terhadap perempuan dan melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Kampar.

Edi Afrizal juga menyampaikan, bahwa DPPKBP3A Kampar komit melaksanakan program-program pemberdayaan perempuan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. "Perempuan dan anak harus selalu kita jaga agar berdaya dan tidak menjadi sasaran dari perilaku kekerasan dan penelantaran", ungkap Edi Afrizal.

Edi Aprizal juga menyampaikan, dengan terbentuknya Forum Puspa Kabupaten Kampar diharapakan mampu mengantisipasi persoalan perempuan dan anak di Kampar. "Persoalan perempuan dan anak harus kita antisipasi secara bersama", ungkap Edi Afrizal.

Edi Afrizal juga berharap, Forum Puspa Kampar diharapkan dapat mendukung dan melaksanakan 5 program Indonesia Maju dalam penanganan persoalan perempuan dan anak. Diantaranya, meningkatkan pemberdayaan perempuan dan kewirausahaan, peningkatan peningkatan ibu dan pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerjaan anak ( umur 0 - 18 tahun), mencegah perkawinan terhadap anak, dan melakukan edukasi terhadap anak yang ingin melakukan perkawinan dini, ungkap Edi Efrizal.

Pada kegiatan tersebut, pemateri disampaikan langsung oleh Ketua Puspa Lancang Kuning Provinsi Riau, Muhammad Adinis. Kepada para peserta, Muhammad Adinis menyampaikan beberapa persoalan ril terhadap kekerasan dan penelantaran terhadap perempuan dan anak yang terjadi di wilayah Provinsi Riau.

Muhammad Adinis juga menyampaikan dasar dalam pembentukan Forum Puspa dan visi serta misi Forum Puspa didirikan. "Forum Puspa merupakan forum komunikasi partisipasi publik untuk kesejahteraan masyarakat", ungkap Muhammad Adinis.

Peserta kegiatan sosialisasi dan pembentukan Forum Puspa terdiri dari utusan beberapa lembaga, diantaranya utusan dari Universitas, PKK, BKMT, media, IDI, IBI, APSAI, advokat, Persit, Diskominfo, DPPKBP3A dan utusan lembaga-lembaga lain yang terkait.

Berdasarkan kesepakatan bersama, pengurus inti forum Puspa Kampar terbentuk. Dengan struktur kepengurusan terdiri dari, Ketua Misra Hayati, Wakil Ketua Zamri, Sekretaris Harmi Yelni, Wakil Sekretaris Zulia Mardalena, Bendahara dr. Rica Amalia, MKM, dan Wakil Bendahara Ismulyati dan beberapa ketua bidang lainnya. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre