Breaking News

DPPKBP3A Kab. Kampar Gelar Kegiatan Advokasi Kebijakan Pelatihan Pendampingan Pelaksnaan PUG dan PPRG Tahun 2022



Bangkinang Kota, Figurnews.com - DPPKBP3A Kabupaten Kampar menggelar kegiatan advokasi kebijakan pelatihan Pendampingan Pelaksanaan PUG dan PPRG tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut, diharapkan dapat melahirkan perencanaan dan penganggaran daerah yang lebih ekonomis, efektif dan efisien.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dani Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar, Drs. Edi Afrizal, M. Si didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan, Ismulyati, SKM., MKL, (22/03/22) di aula DPPKBP3A Kampar mengatakan, seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan dapat menggali ilmu dan pengetahuan dari para narasumber terbaik yang telah kita hadirkan. Kegiatan advokasi kebijakan dan pendampingan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) merupakan kegiatan yang sangat penting untuk diperhatikan, ungkap Edi Afrizal.

Edi Afrizal menambahkan, bahwa PUG merupakan salah satu dari enam pengarusutamaan dalam RPJMN IV 2020-2024.PUG diharapakan dapat  mempercepat pencapaian target pembangunan nasional. Strategi PUG dilakukan melalui PPRG dengan konsep gender, instrumen dan praktik dalam implementasi  PPRG, jelas Edi Afirizal.

Kepada wartawan Edi Afrizal juga menjelaskan, bahwa kegiatan PUG termasuk PPRG tahun 2022, selain untuk melahirkan perencanaan dan penganggaran daerah yang lebih ekonomis, efektif dan efisien, juga bertujuan untuk mengurangi kesenjangan tingkat penerima  manfaat pembangunan, dan sebagai salah satu kegiatan penunjang  untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya(APE), ungkap Edi Afrizal.

Kepada wartawan Edi Afrizal juga menjelaskan, bahwa kegiatan Pendampingan Pelaksanaan PUG melalui PPRG tahun 2022 diikuti oleh para perencana seluruh OPD di wilayah Kabupaten Kampar. Materi yang disampaikan pada kegiatan PUG tersebut disampaikan langsung oleh Narasumber yang berkompeten, diantaranya fasilitator PUG Provinsi Riau, Dr. Hj. Leno Farida, M. Si dan Kabid PPM Bappeda Kampar, Andika Yuli Pratama, S.STP., M. Si, ungkap Edi Afrizal.

Menurut pantauan wartawan, Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. (Adi Jondri).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre