Breaking News

DPP SWI Pusat Lintas Organisasi Pers Meminta Usut Tuntas Penganiayaan Terhadap Insan Pers Di Madina


Jakarta- Figurnews.com-Penyerangan bahkan Intimidasi,maupun kriminalisasi,kekerasan fisik terhadap Insan Pers.dianggap saling  perhatian dan pembahasan serius bagi pegiat profesi Insan Pers.di Indonesia.

Namun dalam hal  tersebut sudah sering terjadi dari tahun 2020 hingga tahun 2022 .diskriminatif Intimidasi,bahkan  penyerangan,pengeroyokan dan kekerasan fisik terhadap Insan Pers di Sumut dan  kekerasan yang telah menimpa saudara kita,Jefri Barata Lubis Wartawan Online.bertugas di Madina Jum'at (04/03/22). 

Dalam tindak kekerasan dan pemukulan tersebut sontak menuai reaksi keras, dan  mengusik para Insan- insan Pers seluruh tanah air di Indonesia yang tidak ingin terulang lagi hal tersebut.

Peristiwa awal terjadi nya  pengeroyokan dan pemukulan tersebut, ditengarai pihak pelaku tidak menerimakan atas  pemberitaan terkait dugaan adanya Tambang Emas Ilegal yang berada di Madina.

 " Harapan seluruh Organisasi Pers akan menyuarakan seruannya agar pihak penegakan hukum dalam hal ini, baik Instusi  kepolisian Republik Indonesia untuk segera menangkap, memproses serta mengadili,hukum seberat-berat nya pelaku pemukulan dan pengeroyokan terhadap saudara Jefri Wartawan Topmetronews.com di Madina.

Profesi Wartawan dalam menjalan kan  tugas dan  sesuai aturan serta fungsinya sudah jelas dilindungi UU Pers. nomor.40 Tahun 1999.dan UU Tahun 1945 tentang keterbukaan Informasi Publik.

Seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat ( DPP)  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW )dan Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Sekretariat Bersama (Sekber)  ( SWI )  diseluruh penjuru tanah air dari Aceh hingga Papua angkat bicara.

Sehingga Ketua Umum DPP SWI Pusat  Maryoko Aiko,Waketum Putra Gara Sekretaris Jendral (Sekjen) Herry Budiman dan Ketua Div.dept Humas M.Hendra Gunawan, menanggapi serius terkait  intimidasi,kriminalisasi terhadap insan-insan Pers,Jam ( 13.38) Wib ketika saat berbincang-bincang.(06/03).

Tanggapan Ketua Umum DPP SWI Pusat Maryoko Aiko.Penegakan Hukum harus sigap dan tanggap atas semua bentuk diskriminatif dan Intimidasi terhadap Pers.bagaimana yang disebut  Insan Pers adalah  Pilar ke (4 ) setelah ELY (Eksekutif,Legislatif,Yudikatif)", Ungkap Ketum DPP.

Informasi yang diterima oleh  Kapolri telah memerintahkan seluruh instunsi  jajaran Kapolda Sumut dan kapolres Madina, untuk segera menangkap pelaku pengeroyokan dan pemukulan terhadap Wartawan",ujar Gunawan.


Dalam berita yang tayang di awak media Kapolres Madina telah menerima surat  Laporan korban kekerasan,pengeroyokan dan pemukulan a/n:  Jefri Barata Lubis (Wartawan Online) sehingga ,pihak kepolisian Madinapun langsung bergerak cepat.

DPP Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Pusat ,sangat berharap sekali semoga kerja keras pihak Kepolisian khususnya dijajaran polres Madina, para pelaku tindak kekerasan dan pemukulan yang menimpa saudara Jefri Barata Lubis (Wartawan online) segera dapat dan cepat tertangkap.dan rasa ucapan terima kasih kami kepada Instunsi Polri telah semaksimal mungkin semoga  pelaku.cepat tertangkap", Ungkap Maryoko. ( Red SWI).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre