Breaking News

Dinas Kominfo Pessel Indonesia Lakukan Sosialisasi Satu Data



Bukittinggi, Figurnews.com- Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Selatan menghadiri acara sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Penyelenggaraan Satu Data Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Provinsi Sumatera Barat di Istana Bung Hatta, Bukittinggi (10/3)

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Pessel Junaidi yang didampingi oleh pejabat yang mengelola data pada bidang statistik diskominfo pessel. Sesuai dengan amanat perpres no 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia dimana Kominfo adalah sebagai Wali Data di tingkat daerah, Bapeda Sebagai Koordinator Forum Data dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesisir Selatan sebagai pembina data tingkat daerah..

dalam kesempatan itu, Junaidi Memaparkan sejauh mana kegiatan penyelenggaraan satu data di daerah kabupaten pesisir selatan.

"bersama Bapeda sebagai koordinator forum Satu Data Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan telah menyelesaikan peraturan bupati tentang penyelenggaraan Satu Data daerah Kabupaten Pesisir Selatan sebagai payung hukum dalam penyelenggaraan satu data, SK Forum Satu Data pun sudah ditetapkan oleh Bupati Pesisir Selatan, kemudian walaupun dengan SDM dan Anggaran yang belum memadai namun tim forum Satu Data yang didukung oleh Nagari bertekad untuk tetap mengoptimalkan pelaksanaa percepatan Satu Data Pesisir Selatan" Ujar Junaidi.(Ef)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre