Breaking News

Dasawisma Mawar I Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Tanah Datar Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Barat

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Dasawisma Mawar I Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar berhasil menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Sumatera Barat kategori kabupaten pada ajang lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Peringkat juara I ditingkat Provinsi Sumatera Barat yang diraih Dasawisma Mawar I itu diumumkan pada saat Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 di Kabupaten Dharmasraya.

Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM Tahun 2022 yang dibuka resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah itu dipusatkan lapangan terbuka Embung Rawang Tinjau Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Rabu (9/3/2022).

Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan selamat kepada Dasawisma Mawar I dan Nora selaku ketua kelompok yang ditetapkan sebagai Duta Dasawisma Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Ny.Lise berharap agar kelompok-kelompok dasawisma di Tanah Datar terus berinovasi dan terus meningkatkan peran dan kemampuan dalam membantu program-program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan mencegah stunting.

“Mari saling bekerja sama berkolabirasi dengan OPD dalam upaya penerapan 10 program pokok pkk, dan kepada duta dasawisma jadilah pelopor, tauladan dalam program-program pkk dan bersinergi antara pokja sehingga apa yang menjadi tujuan dari pkk itu bisa diwujudkan dan benar-benar dirasakan masyarakat dan tidak sebagai seremonial saja,”ucap Ny. Lise.

Ny. Lise juga berharap kepada OPD agar dapat bersinergi dengan TPPKK dan mendukung program-program pkk dengan menganggarkan pada masing-masing OPD dan itu juga sudah sesuai dengan anjuran Gubernur Sumatera Barat.

Dari hasil penilaian tingkat provinsi itu Dasawisma Mawar I Kabupaten Tanah Datar tampil sebagai juara I untuk kategori kabupaten, Dasawisma Anggur VI Kabupaten Dharmasraya juara II dan Dasawisma Angrek I Kabupaten Padang Pariaman sebagai Juara III. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre