Breaking News

Danrem 031/WB Brigjend TNI Parlindungan Hutagalung Silaturahmi dengan Bupati Catur

 


KAMPAR, Figurnews.com- Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung beserta istri Mira Parlindungan melakukan silaturahmi bersama Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH di Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota, Rabu (16/03/2022) siang.

Selain bupati, silaturahmi ini juga diikuti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, Ketua PN Bangkinang Dewa, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Danyonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi serta Kepala OPD Kampar.

"Selamat datang, semoga Danrem Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung bersama Ibu Mira senang berada di Kampar, kami juga mohon maaf jika dalam menyambut ada hal yang kurang berkenan," ucap Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.

Bupati Catur mengatakan Kabupaten Kampar adalah negeri yang penuh keberkahan.

"Kampar merupakan negeri yang penuh keberkahan, apalagi dengan kunjungan bapak danrem akan menambah keberkahan di Kampar ini," sebut Bupati Catur.

Dengan kedatangan Danrem Parlindungan Hutagalung ini, Datuok Rajo Batuah berharap agar TNI dapat membantu Kampar dalam mempercepat pembangunan.

"Semoga Danrem dapat membantu kami dalam percepatan pembangunan di Kampar diberbagai sektor. Kampar tidak jauh dari ibukota Provinsi Riau, agar lebih cepat maju dan berkembangnya. Memiliki kenyamanan dalam menjalankan aktivitas, ini tentu tercipta berkat dukungan seluruh pihak, baik TNI Polri, semoga ini terwujud dengan baik,"ucapnya.

Kata Bupati Catur, di Kampar mempunyai satuan tempur TNI yaitu Batalyon 132/BS di Salo dan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Tambang.

"Kampar ini kompleks, Kampar memiliki batalyon 132/BS dan SPN," bebernya.

Bupati Catur juga berharap agar tali silaturrahim antara Pemkab Kampar dengan danrem bisa terus berjalan.

"Semoga hubungan silaturahmi ini tetap berlanjut. Semoga Pak Danrem bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," pintanya.

Sementara Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menuturkan bahwa Kabupaten Kampar daerah yang penuh sejarah.

"Ada aura sejarah di Kampar ini. Mudah-mudahan ada berkah di hari ini untuk seluruh masyarakat Kampar," kata Danrem Parlindungan Hutagalung.

Abituren Akmil 1994 ini pun memperkenalkan diri kepada Pemkab dan Tokoh-tokoh yang hadir. 

Ia merupakan putra kelahiran Jambi dan besar disana hingga menamatkan pendidikan di SMA Negeri 1 Jambi tahun 1991. 

"Saya lahir dan besar sampai SMA di Kota Jambi, tahun 91 lulus di SMA 1 Jambi. Kemudian ikut tes taruna 91 dan lulus angkatan 94 Akmil," terangnya.

"Iko minang juo campur Melayu (ini Minang juga campur Melayu) Ibunya Minang Bapaknya Melayu Jambi," sambungnya lagi.

"Saya kenal istri udah di mepet di umur. kenal di Yogyakarta, ketemu kembali sewaktu jadi Wadan Secata Padang Panjang," tambahnya lagi.

Ayah 5 anak ini juga menceritakan pengalaman bertugasnya selama menjadi prajurit TNI AD.

"Saya tugas pertama di Kodam 4 Jawa Tengah, kemudian di Yogyakarta, Semarang, Bandung, Sulawesi, Kalimantan dan terakhir di Sumut sebagai Danrem di Siantar. Kemudian pernah tugas di Singapura dan Amerika Serikat," ceritanya.

Danrem Parlindungan juga menyampaikan ia sangat terbuka dan siap bersilaturahmi dengan siapa saja di Korem 031/WB.

"Jika ada yang mau bersilaturahmi dengan saya, silahkan datang saja ke Korem, kami siap menyambut kedatangan bapak-bapak," pungkasnya.

"Saya ingin menjalin komunikasi yang baik dengan bupati, forkompinda dan tokoh masyarakat dan masyarakat Kampar semuanya," katanya lagi.

Terakhir, Danrem Parlindungan Hutagalung juga berpesan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap semangat, sabar dan secara humanis dalam mengingatkan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, dan menjadi endemi semoga ada obatnya. Paling utama menjalankan protokol kesehatan," 

anrem juga mengingatkan semuanya akan ancaman Karhutla. Dirinya juga meminta semua pihak melakukan segala persiapan untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Kita berharap bupati bisa menjadi leading sektor dalam penanganan karhutla, dalam aspek pertahanan kesiapan dulu, kita siapkan rencana dan petakan wilayah yang sulit terjangkau," paparnya.

Danrem Parlindungan juga mengingatkan akan ancaman kelangkaan bahan-bahan pangan menjelang Bulan Suci Ramadhan.

"Waspadai kelangkaan bahan pangan, menjelang Bulan Ramadhan ini. Pak Kapolres bekerjasama dengan Dandim, berkoordinasi terkait stok pangan, agar tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah masyarakat," pesannya.

Kunjungan silaturahmi ke Kampar ini merupakan kunjungan pertama Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung ke kabupaten sebagai Danrem 031/WB.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Pemkab Kampar kepada Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung dan dilanjutkan makan bersama. (Adi Jondri)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre