Breaking News

Danramil 07/Bungus Resmikan Kampung Pancasila di Kel Bungus


 
Padang,Figurnews.Com-Kampung Pancasila ini merupakan Program Kodim 0312/Padang dan salah satu tujuan pembentukannya adalah untuk mewujudkan Benteng Negara.

 Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Koramil 07/Bungus, Kodim 0312/Padang, Kapten Azwar, usai meresmikan Kampung Pancasila di Kelurahan Bungus, RT 01 dan RT 05 RW 01 Kel Bungus Selatan, Kamis, 17 Maret 2022.


 Peresmian tersebut dihadiri oleh  Dandim 0312/Padang diwakili Kapten Azwar, Camat Bungus Teluk Kabung Diwakili Sekcam

- Kapolsek Bungus diwakili Kanit Lantas, Lurah dan LPM Bungus Teluk Kabung, Ketua LKAM Bungus Teluk Kabung, Ketua KAN Teluk Kabung, Ketua KAN Bungus, Ketua Korwil Pendidikan Bu Gus Teluk Kabung, Ketau MUI Bungus Teluk Kabung, Ketua KUA Bungus Teluk Kabung, Ketau KWT/ Kelompok Wanita Tani, RW 01, RT 01 dan 05 Kel Bungus Selatan, Ketua PPM Bungus,Ninik Mamak Bungus Teluk Kabung

 

Disampaikan Danramil bahwa ia menunjuk Desa Bungus sebagai Kampung Pancasila. Desa Bungus merupakan salah satu desa di Kecamatan Bungus yang memiliki multi ras dan agama.

 

“Disini masyarakatnya berbagai suku maupun agamanya dan kerukunan sangat baik dan selalu terjaga. Mudah-mudahan Desa Bungus dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama sehingga jiwa Pancasilais dalam diri setiap warga negara akan tetap selalu ada dan terjaga dengan baik,” ungkap Danramil.

 

Sementara itu, senada dengan Danramil, Camat Bungus Teluk Kabung menambahkan bahwa ditunjuknya Desa Bungus sebagai Kampung Pancasila merupakan hal yang tepat, karena salah satu desa yang punya keberagaman suku dan agama di Kecamatan Bukit Batu adalah Desa Bungus.

 

“Kerukunan antar etnis dan umat beragama di wilayah Kecamatan Bungus selama ini sangat baik, tidak pernah terjadi gejolak apalagi benturan kepentingan terutama di Desa Bungus,” terang camat.

 

Camat berharap semoga dengan adanya Kampung Pancasila, kerukunan antara umat beragama akan tetap selalu terjaga dengan baik dan kondusif.

 

“Mudah-mudahan kerukunan yang sudah baik selama ini akan tetap selalu terjaga sehingga pembangunan semua sektor di wilayah Kecamatan Bungus dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,” tutur Camat.(Fella)

 

 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre