Breaking News

Cegah Kelangkaan, Polres Agam Pantau Gudang dan Agen Minyak Goreng



Lubuk Basung | Figurnews.com - Polres Agam turunkan SatBinmas Polres Agam yang dipimpin Iptu Azwir Yani melakukan pemantauan ketersediaan minyak goreng ke gudang-gudang agen yang ada di seputaran Pasar Padang Baru dan Pasar Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat, Senin (8/3/2022).

Ini dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi adanya penimbunan minyak goreng yang dilakukan oknum dan mencegah terjadinya kelangkaan.

Selain pengecekan stok minyak goreng, Patroli dialogis SatBinmas Polres Agam juga mendatakan merek dan harga minyak goreng per liternya setiap harinya.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai kegiatan Prefentif (Pencegahan) agar tidak terjadinya mafia perdagangan minyak goreng yang dapat merugikan warga masyarakat.

"Bila ditemukan adanya kegiatan penimbunan yang dilakukan oleh siapapun juga, kami ambil tindakan, karena bagaimana pun itu adalah perbuatan melawan hukum atau pidana,” ujar Kapolres AKBP

Kasat Binmas Polres Agam Iptu Azwir Yani menebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk melindungi masyarakat agar tidak resah terhadap isu kelangkaan minyak goreng.

"Meski saat ini dari hasil pemantauan belum ditemukan adanya penimbunan maupun  distributor serta pedagang yang menjual minyak goreng dengan harga tidak wajar kepada masyarakat, namun langkah antisipasi terus kita lakukan," tandasnya. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre