Breaking News

Bupati Solok Dukung Penuh Kehadiran Yayasan Al Ahzar Internasional Islamic School di Kota Solok



Solok Kab , Figur news .com– 

Untuk meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan, terutama pendidikan dibidang agama di Kota dan Kabupaten Solok khususnya. Serta dalam upaya untuk membentengi pengaruh globalisasi yang semakin berkembang dewasa ini. Yang selalu memangsa watak serta perilaku generasi muda dan anak-anak di tengah masyarakat.

Telah  berdirinya  Yayasan Al Azhar Internasional Islamic School di Kota Solok.  Yayasan itu, diresmikan Walikota Solok, diwakili Staf Ahli Bid Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Bujang Putra, MM.  08 /3/2022, tempat di Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok.

Peresmian itu dihadiri Walikota Solok diwakili Staf ahli bid kemasyarakatan Drs Bujang Putra, MM, Bupati Solok H Epyardi Asda, M. Mar, Ketua TP PKK Kab Solok Ny Emiko Epyardi Asda, Ketua Yayasan Suriani Owner Yayasan DR. kartiko Gilang Pamungkas MBA, IPM, ASEAN Eng, Kepala OPD Kab dan Kota Solok, Forkopimda, dan undangan lainya.

Dikesempatan itu, Ketua Yayasan Suriani dalam sambutanya menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada semua pihak. Yang membantu terlaksananya kegiatan grand opening ini.

“Sekolah ini merupakan cita-cita saya, beserta keluarga dalam menjawab kebutuhan pendidikan bagi masyarakat, terutama di Kota Solok,”

Suriani menambahkan , semoga dengan hadirnya Al Azhar IIS di Kota Solok. Diyakini bakak banyak membawa manfaat bagi pendidikan anak-anak di Kota dan Kabupaten Solok kedepanya.

Sementara Owner Yayasan DR. kartiko Gilang Pamungkas MBA, IPM, ASEAN Eng mengatakan. Kami memiliki misi dalan waktu 3 minggu bisa membuka layanan pendidikan di Kota Solok. Itu sehingga terwujudnya Al Azhar Internasional Islamic School.

"Berdirinya Al Azahar ini di Kota Solok, adalah dalam rangka untuk menjawab tantangan saat ini, yaitu edukasi berbasis internasional. “Dan menjadi yang pertama di kota solok yang menggunakan Cambridge Internasional Curriculum,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kartiko Gilang, bangunan ini khusus untuk play group. Dan insya Allah pada bulan syawal kita menargetkan untuk bangunan SD nya.

“Dan terimakasih kepada pemerintah Kota Solok dan Pemkab Solok. Karena telah membantu kelancaran dalam pembangunan Al Azhar Internasional Islamic School di Kota Solok ini,”tutupnya.

Dikesempatan itu, Walikota Solok diwakili Staf Ahli Bid Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Bujang Putra, MM secara resmi meresmikan Yayasan Al Azhar Internasional Islamic School tersebut.

Bujang Putra mengatakan, permohonan maaf kami sampaikan, karena Walikota tidak bisa hadir dalam kegiatan. Karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan.

Sebagai pemerintah Kota Solok, pihaknya memberikan apresiasi kepada Owner dan Ketua Yayasan Al Azhar IIS. Yang telah berniat baik menanamkan modal pendidikan di Kota Solok ini.

Semoga adanya Al Azhar Internasional Islamic School ini” bakal dapat meningkatkan kualitas SDM masyarakat daerah ini kedepannya,” papar Bujang Putra.

Dikesempatan itu, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, dalam wawancara bersama media tentang Al Azhar Internasional Islamic School

Saat itu menerangkan. Secara pribadi dan Pemerintahan, pihaknya merasa bangga atas adanya partisipasi putra daerah yang ingin membangun kampung halamannya.

“Tentunya kehadiran Yayasan ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kota Solok dan masyarakat dini. Yang sudah memberikan izin secara legal dalam membangun Al Azhar Internasional Islamic School ini.

Saya juga Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok, bagi anak-anaknya yang ingin untuk bersekolah disini. mudah-mudahan dapat menimba ilmu pendidikan dan keagamaan di Yayasan ini.(ayu) 




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre