Breaking News

Bupati Kampar Hadiri Langsung Arahan Presiden Terkait Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

 


Bali, Figurnews.com-: Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung terhadap penggunaan dan pemakaian produk dalam negeri, Untuk Kampar semdiri sangat banyak produk yang telah menjadi konsumsi untuk tingkat regional maupun nasional, kita sangat mendukung ini tak lain untuk penguatan ekonomi dan masyatakat setempat sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH  saat menghadiri kegiatan mencintai produk dalam negeri yang dibuka langsung oleh Presiden RI di Bali, Jum’at, 25/03. 

Senada apa yang disampaikan presiden RI , Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menyatakan komitmen dan dukungan terhadap penggunaan produk dalam Negeri, bahkan melalui belanja modal di APBD Kampar penggunaan di titikberatkan pada penggunaan material lokal" Kata Catur Sugeng Susanto, SH yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP 

Pemkab Kampar sangat mendukung penggunaan produk lokal dan produk dalam negeri dalam penggunaan APBD Daerah " Kata Catur Sugeng. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam arahannya dihadapan para Menteri dan lembaga Negara yang ikut mendampingi Presiden RI ke Bali menghimbau Kementerian maupun Lembaga hingga kepala daerah menggunakan produk dari dalam negeri.Ia menegaskan, akan mengecek program pengadaan barang dan jasa dari masing-masing lembaga maupun Gubernur dan Bupati /Walikota. 

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daeraj (APBD) serta anggaran BUMN untuk belanja barang buatan lokal maka dapat mendorong pertumbuhan ekonomi" Kata Joko Widodo. 

"Semua negara berada pada kesulitan ekonomi, semuanya karena pandemi Covid-19, disturbsi teknologi, ditambah perang Rusia dan Ukraina."

"Sehingga semuanya menjadi tidak pasti, semuanya tidak bisa dihitung dengan angka-angka yang pasti, " katanya saat memberikan pengarahan kepada menteri, kepala lembaga, kepala daerah, dan badan usaha milik negara (BUMN). 

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pembelian produk dari dalam negeri oleh pemerintah berpotensi meningkatkan memajukan ekonomi. 

"Selain dari masyarakat umum, kami meyakini bahwa pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat berkontribusi dalam meningkatkan transaksi pembelian produk dalam negeri." Sandiaga Salahuddiin Uno 

"Untuk itu, aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri dalam rangka Bangga Buatan Indonesia oleh Pemda dan BUMN berpotensi meningkatan transaksi pembelian produk dalam negeri sebesar Rp 400 triliun," katanya. 

Sehingga, diperlukan kerjasama semua pihak untuk mendukung upaya memajukan perekonomian Indonesia." Kata Sandiaga Salahuddiin Uno. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre