Breaking News

Bupati Fadhil Arief : Banyak yang Penting Dipelajari dari Bupati Cek Endra




Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Bupati Sarolangun Cek Endra menandatangani kesepakatan  kerjasama untuk berkolaborasi dalam pembangunan. 

Bagi Fadhil Arief, Kesepakatan kerjasama ini dipandang perlu dilakukan karena banyak hal baik yang penting dipelajari atas keberhasilan Kabupaten Sarolangun selama dipimpin Bupati Cek Endra. Penandatanganan kesepakatan kerjasama dilakukan di rumah dinas Bupati Sarolangun, Selasa (28/3). 

Hadir dalam penandantanganan kesepatakan bersama, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Wakil Bupati Batang Hari Bachtiar, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Anggota DPRD Sarolangun Hurmin,  Asisten Bupati dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sarolangun beserta rombongan kepala OPD Pemkab Batanghari.

Bupati Batanghari Fadhil Arief mengatakan bahwa banyak hal baik yang penting dipelajari di Pemkab Sarolangun, khususnya dalam tatakelola pemerintahan dan pertumbuhan ekonomi selama kepemimpinan Bupati Cek Endra.

"Ini kerjasama wajib bagi daerah perbatasan, banyak hal baik yang penting dipelajari di Pemkab Sarolangun, khususnya dalam tatakelola pemerintahan dan pertumbuhan ekonomi. Kita mempunyai keterbatasan anggaran dan potensi alam serta sumber daya manusia, dengan keterbatasan itu lah kita wajib saling mengisi dan belajar," kata Fadhil. 


Selain baiknya tatakelola pemerintahan, Fadhil mengakui keunggulan Pemkab Sarolangun dalam peningkatan ekonomi masyarakat, begitupun dalam hal besarnya investasi di Kabupaten Sarolangun. 

Bukan itu saja, Fadhil mengakui dan mengacungi jempol kepada Bupati Cek Endra dalam membina dan memanusiakan warga  Suku Anak Dalam (SAD) yang sangat terkenal di skala nasional bahkan internasional.  Diketahui, warga SAD juga banyak di Kabupaten Batanghari dan hidup secara nomaden. 

"Banyak yang sudah dilakukan Bupati Cek Endra dalam membina dan memanusiakan SAD. Kita acung jempol atas kerja keras Bupati Cek Endra, yang sudah memasukkan agama ke warga SAD dengan bimbingan guru ngaji dan ustadz, lebih duluan dari pemerintah pusat. Banyak lagi yang lainnya, PAD lebih banyak disini, Batanghari lebih sedikit, padahal masyarakatnya lebih keras disini. Dengan berbagai keterbatasan kami, kami akan belajar disini," terang Bupati Fadhil.  

Bupati Cek  Endra dalam sambutannya mengatakan kerja sama ini adalah atas pengajuan Bupati Batanghari untuk bekerjasama dan berkolaborasi membangun daerah. 

"Ini tindak lanjut atas ajuan Bupati Batanghari, menjalin kerja sama dengan Kabupaten Sarolangun, berkolaborasi membangun daerah. Seperti kerjasama lintas barang dan jasa yang bermanfaat bagi masyarakat, misalnya membangun jalan Koto Boyo- Sungai Rotan,  sebagai akses ekonomi masyarakat Sarolangun dan Batanghari, " kata Bupati Cek Endra seraya meminta pimpinan Sarolangun ke depan dapat melanjutkannya. 

"Ini perlu diteruskan kedepannya. Begitupun kerjasama bidang kesehatan dan produk pertanian unggulan kedua kabupaten bertetangga dan yang tak kalah pentingnya adalah akses transportasi batu bara dengan jalur sungai," ucap Bupati Cek Endra. 

Secara politik, diketahui bahwa bupati Batanghari Fadhil Arief adalah ketua partai PPP Provinsi Jambi, sedangkan Bupati Cek Endra adalah Ketua Partai Golkar Provinsi Jambi. Dengan rileksnya Bupati Cek Endra seakan bercanda, kedepannya kerjasama politik juga dapat dilakukan antara Partai Golkar dengan PPP. 

""Kalau kerjasama partai kami juga siap, Pak Fadhil ini ketua PPP Provinsi, Kami adalah Ketua Golkar Jambi, kalau bekerjasama, ini bagus, " pungkas Bupati Cek Endra, diiringi tepuk tangan yang hadir. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre