Breaking News

Bupati Eka Putra : Kita Harus Mempersiapkan Generasi Muda yang Mampu Mengikuti Perkembangan Teknologi

 

Tanah Datar, Figurnews.com – Guna menghadapi perkembangan teknologi yang semakin maju, kita harus mempersiapkan generasi muda yang mampu mengikuti perkembangan teknologi sekaligus memiliki keimanan yang kuat sehingga mereka tidak bisa terpengaruh oleh hal negatif dari perkembangan teknologi itu sendiri.

“Walau zaman dan situasinya sudah berbeda, bagi Saya berada disini mempunyai kenangan tersendiri itu karena Saya merupakan salah satu alumni dari SMPN 2 Lintau Buo Utara ini. Saat ini teknologi sudah canggih, tidak seperti zamannya Saya sekolah dulu,” kenang Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menyampaikan sambutannya, Senin (28/3/2022) di acara perpisahan siswa kelas IX SMPN 2 Lintau Buo Utara.

Dikatakan Eka, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah meluncurkan Program Unggulan (Progul) Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah dengan harapan ke depan akan lahir generasi muda penghafal Al Qur’an yang nantinya bakal meneruskan tongkat estapet kepemimpinan.

“Untuk menjawab tantangan ini dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh, Pemda Tanah Datar memiliki program unggulan satu rumah satu hafizh, walaupun ini tidak gampang namun dengan dukungan semua pihak ini bisa kita dilaksanakan,” ujar Eka Putra.

Selanjutnya, Bupati Eka juga berharap agar para orang tua terus mendukung mimpi dan cita-cita anak-anak mereka. “Anak-anak tentu memiliki mimpi dan cita-cita, untuk itu kita sebagai orang tua harus mendukungnya. Kemanapun tujuan anak-anak kita ingin melanjutkan pendidikan tolong di support, jangan kita halang-halangi karena masa mereka sekarang masa ingin tahu dan mencoba,” tambah Bupati.

Bupati juga mengatakan, untuk menyiapkan sumber daya manusia dan mendukung dunia pendidikan di Tanah Datar Pemerintah bertekad tidak ada anak-anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya. “Kami telah menyiapkan program beasiswa bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan dengan alasan tidak ada biaya,” terang Bupati lagi.

Selain itu, kepada para tenaga pendidik juga dipesankan agar lebih rajin dan aktif lagi dalam mencari perkembangan informasi terkini. “Saat ini informasi bisa dengan mudah kita dapatkan melalui internet, untuk itu guru jangan sampai ketinggalan atau kalah dari siswanya,” pesan Bupati diakhir sambutannya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre