Breaking News

Bupati Banggai : Demi Wujudkan Misi Pembangunan SDM, Kesejahteraan dan Kualitas Guru Akan Diperhatikan

 



Beri Arahan pada Temu Akrab PGRI Kintom, Bupati Banggai: Demi Wujudkan Misi Pembangunan SDM, Kesejahteraan dan Kualitas Guru Akan Diperhatikan

BANGGAI, Figurnews.com– Bupati Banggai, Ir. H Amirudin menyebutkan bahwa dalam rangka mewujudkan misi Pemerintah Daerah (Pemda) tentang pembangunan Sumber Daya Manusia, peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru menjadi hal yang sangat diperhatikan.

Pernyataan tersebut disampaikan beliau saat memberikan sambutan pada kegiatan Temu Akrab Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai bersama anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Masyarakat Kecamatan Kintom, yang dilaksanakan di Lapangan Potoutusan Kintom, pada Kamis malam (31/3/22).

“Misi pertama Pemda Banggai, yaitu pembangunan SDM tidak terlepas dari baik buruknya kualitas pendidikan di daerah ini, sehingganya kami akan memperhatikan secara serius peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru,” tegas Bupati Banggai.w

Ir. H. Amirudin menerangkan pada kesempatan tersebut bahwa pengembangan keterampilan dan ilmu pengetahuan generasi muda di Kabupaten Banggai tidak akan bisa terwujud, jikalau para guru tidak kita pikirkan dan benahi setiap permasalahan yang mereka hadapi.

“InshaAllah apa yang menjadi keinginan dari bapak ibu guru, nanti sama-sama akan kita pikirkan jalan keluarnya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Dari laporan yang dibacakan perwakilan panitia penyelenggara, diketahui pelaksanaan Temu Akrab PGRI dan masyarakat merupakan implementasi dari peran strategis kebersamaan dalam pengabdian sebagai manifestasi organisasi PGRI yang pada malam hari itu, teraktualisasi lewat momentum temu akrab yang mempererat kultur dan rasa kekeluargaan antara pemerintah daerah, guru dan masyarakat.

Berdasarkan pengamatan Tim Liputan DKISP Banggai di lapangan, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan-pertunjukan kesenian yang dibawakan anggota PGRI Kecamatan Kintom, seperti tarian tradisional, paduan suara dan vokal solo. Ada pula penampilan nasyid dan hafalan Al-Quran dari santriwan dan santriwati Kecamatan Kintom.

Selain Temu Akrab PGRI, kegiatan dirangkaikan dengan pelaksanaan peluncuran program Kintom Mengaji dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang ditandai secara simbolis dengan pemukulan bedug oleh Ir. H. Amirudin.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Syarifudin Hinelo, Camat Kintom, Makmur Lalekeng, jajaran pengurus PGRI Kecamatan Kintom, Bosanyo dan Perangkat Adat Kintom, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap warga yang ikut meramaikan acara itu. 

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre