Breaking News

Bupati Banggai Beserta Wakil Hadiri Pembukaan Resmi Forum Perangkat Daerah dalam Rangka Penyempurnaan RKPD



Banggai, Figurnews.com- BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN BERSAMA WAKIL BUPATI BANGGAI H. FURQANUDDIN Menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Forum Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banggai Tahun 2023. Selasa (15/03/2022)

Kegiatan di selenggarakan Oleh Bappedalitbang Kab. Banggai, dengan kegiatan bertemakan "Kemandirian Ekonomi Daerah DiDukung Penguatan Daya Saing SDM, Penguatan Transformasi Digital Dan Kualitas Pelayanan Publik" bertempat di Ballroom Hotel Estrella Luwuk Selatan,, Turut Hadir Wakil Ketua II DPRD Banggai, Para Anggota DPRD Kab. Banggai, Staf Ahli/Asisten Setda Banggai, Staf Khusus, Para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda Banggai, Para Camat Se-Kab. Banggai, Ketua TP-PKK Kab. Banggai, Para Lurah Dan Kades, Forum Adat, Serta Para  Peserta Forum Perangkat Daerah.

Bupati Banggai H. Amirudin Dalam Sambutan tertulisnya menyampaikan Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Tahun 2022, Bertujuan untuk :

- Menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang rencana kerja perangkat daerah di kecamatan. 

- Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah. 

- Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

- Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

RKPD Tahun 2023 merupakan Tahun kedua tahap pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai. 


Untuk itu lanjut Bupati, Mengingatkan kepada Kepala Perangkat Daerah dan Camat, Dalam penyusunan program dan kegiatan harus sinergi dengan upaya pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, dan Tahun ini Alhamdulillah *Kab. Banggai kembali meraih Terbaik 1 (satu) Peringkat 18 Tingkat Nasional, dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah (PPD) Se-Provinsi Sulawesi Tengah* hal ini sangat membanggakan karena selama 6 Tahun berturut-turut yaitu Tahun 2016 sampai dengan Tahun 2022, Kabupaten Banggai masuk dalam 3 (Tiga) Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Tahun ini juga Kabupaten Banggai Masuk Dalam Penilaian Tahap II Bersaing dengan 16 (Enam Belas) Kabupaten yang Ada di Indonesia yang menjadi nominasi Perencanaan Terbaik Tingkat Nasional. 

Untuk itu Bupati Amirudin Mengharapkan penghargaan ini mampu memotivasi setiap perangkat daerah untuk terus berupaya dalam meningkatkan kualitas perencanaan secara lebih baik, konsisten, konprehensif, terukur,  dan dapat dilaksanakan.

dalam forum perangkat daerah ini di harapkan mampu menghasilkan dan menyepakati prioritas-prioritas kegiatan yang terbaik untuk masyarakat atas dasar kebutuhan masyarakat banyak, bukan keinginan semata dan bukan pula hanya kepentingan orang per orang. Tutup Bupati. 

Peserta Forum Perangkat Daerah yang hadir berjumlah 250 Orang, terdiri dari Anggota DPRD, Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah dan Kades. 

(Sub Bag. Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim Setda Banggai) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre