Breaking News

Bupati Agam Launching Kalender Event Nagari Wisata Agam tahun 2022

 


Agam | Figurnews.com – Bupati Agam, Andri Warman launching Kalender Event Nagari Wisata Kabupaten Agam tahun 2022 di Hotel Nuansa Maninjau Matur, Senin (21/3/2022).

Dalam kalender tahunan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam tersebut, 42 event nagari wisata bakal dilaksanakan sepanjang 2022.

Secara prinsip, Bupati Andri Warman mensupport event yang masuk kalender tahunan Disparpora Agam itu, menurutnya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Agam, terutama nagari yang jadi pelaksana kegiatan.

“Meski ini event di nagari, tapi pelaksanaannya tetap di bawah bimbingan Disparpora,” ujarnya.

Bupati Agam mengakui, tahun kemarin karena pandemi COVID-19 event pariwisata belum bisa dilaksanakan secara maksimal, namun jika tahun ini pandemi berlalu, menurutnya pariwisata dapat dikembangkan dan bisa mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke Agam.

“Jika wisata pulih tentu kunjungan wisatawan meningkat, dan  berdampak pula ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Agam, Syatria menyebutkan, sebanyak 21 nagari wisata telah menyusun serangkaian event sesuai potensi masing-masing.

“Mari kita promosikan event kalender ini. Kita berharap pelaku usaha bidang perjalanan wisata, mempromosikan event kalender ini pada tamu,” pintanya. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre