Breaking News

Bupati Agam Dampingi Gubernur Sumbar Buka Spensaba Talent Contest Ke-9 di SMPN 1 Banuhampu

 


Agam |  Figurnews.com – Bupati Agam Andri Warman dampingi Gubernur Sumatera Barat  Mahyeldi membuka lomba Spensaba Talent Contest ke-9, antar pelajar SD/MI dan SMP/MTS se-Sumatera Barat, di Aula SMPN 1 Banuhampu, Selasa (1/3/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema meraih prestasi dalam Imtaq, Iptek, akademik, seni, dan sastra demi terwujudnya generasi muda yang maju dan unggul.

Kepala sekolah SMPN 1 Banuhampu, Zulfamiarti mengatakan, Spensaba Talent Contest ke-9 yang meliputi lomba mata pelajaran, tahfiz, puisi, dan solo song ini diikuti lebih kurang 350 peserta yang berasal dari SD dan SMP se Sumatera Barat.

“Pada momen ini, kami juga melaunching Spensaba menulis, sebanyak 60 buku karya guru dan siswa, dimana 11 diantaranya berbentuk buku digital", ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melaunching digitalisasi sekolah yang ditandatangani Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Bupati Agam Andri Warman, Kepala Disdikbud Agam Isra, komite dan  Kepala SMPN 1 Banuhampu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam Andri Warman mengucapkan selamat dan berikan apresiasi kepada kepala sekolah, guru, dan seluruh siswa-siswi SMPN 1 Banuhampu, yang telah menyelenggarakan Spensaba Talent Contest ke-9.

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk menguji kemampuan peserta yang telah didapat selama belajar di sekolah, sehingga terciptanya generasi yang berkualitas, cerdas", ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi. Ia berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten AgamAgam", sebut Gubernur. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre