Breaking News

Buka Sosialisasi Pembinaan Ormas dan Paguyuban, Wako Solok Katakan ini


 SOLOK  KOTA,Figur news .com – 

Salah satu tujuan didirikannya organisasi masyarakat adalah melestarikan norma, nilai, moral, etika, dan budaya yang hidup dalam masyarakat, serta mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, organisasi masyarakat diharapkan mampu memelihara dan menjaga persatuan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Organisasi masyarakat ini diharapkan juga mampu menjalin hubungan silaturahmi dan berbaur dengan komunitas masyarakat setempat.

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat membuka sosialisasi organisasi kemasyarakatan dan paguyuban se Kota Solok, Kamis (10/3/2022), di aula Kesbangpol Kota Solok.

Menurut Wako, Pemerintah Daerah Kota Solok sebagai pembina organisasi masyarakat dan paguyuban, berharap fungsi ormas sebagai penyalur aspirasi dan pemberdayaan masyarakat, serta penyaluran pelayanan sosial diharapkan dapat terwujud dengan maksimal.

“Kiprah ormas dan paguyuban dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara sangat memberi arti penting guna terwujudnya pembangunan nasional seutuhnya,” kata Wako.

Pandangan, saran, lanjut Wako, masukan, dan pertimbangan dari ormasdan paguyuban terhadap pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah sangat dibutuhkan demi tercapainya tujuan NKRI.

“Jika antara ormas dan paguyuban serta pemerintah, terjalin komunikasi yang baik dan persepsi yang sama, sesungguhnya bisa dibangun sebuah sinergi dan jalinan kerjasama yang optimal dan produktif,” tuturnya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre