Breaking News

Buka Kegiatan UDI dan UPI PNS, Bupati Banggai Minta Pegawai Tingkatkan Kapasitas Diri

 


BANGGAI, Figurnews.com – Bupati Banggai, Ir. H Amirudin meminta dengan tegas agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Banggai senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan, kompetensi serta kapasitas diri.

Pernyataan tersebut disampaikan beliau saat memberikan sambutan dan arahan pada acara pembukaan “Ujian Dinas (UDI) Tingkat I dan II serta Ujian Penyesuaian Ijazah (UPI) Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Banggai,” pada hari Rabu (16/3/22) di Aula Dinas TPHP Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Saya menegaskan kembali kepada pegawai pemerintah lingkungan Kabupaten Banggai, agar saudara-saudara memiliki perhatian terhadap peningkatan kapasitas sumber daya manusia di lingkungan kerja masing- masing,” ujar Bupati Banggai.

Hal demikian, lanjut Bupati, dilakukan karena kita terus dihadapkan pada tantangan dan lingkungan strategis birokrasi yang menuntut luasnya wawasan dan ketinggian ilmu pengetahuan, termasuk pula perubahan perilaku aparatur birokrasi.

“Masih banyak diantara PNS yang terjebak pada kebiasaan konvensional, tidak memiliki keinginan untuk meningkatkan cakrawala, kapasitas diri, atau bahkan masih gagap terhadap teknologi,” tandasnya.

Ir. H. Amirudin sebelum membuka kegiatan secara resmi, kembali mengingatkan para peserta untuk tidak menganggap ujian tersebut hanya sebagai formalitas atau sekedar menjalankan kewajiban karena telah dianggarkan, tetapi materi yang didapatkan diharapkan dapat diserap kemudian diimplementasikan guna mempertajam skil individual, memberikan nilai tambah, dan tentunya meningkatkan kompetensi pelaksanaan tugas-tugas pelayanan publik.



Banggai, Figurnews.com- Perihal UDI dan Ujian penyesuaian ijazah sendiri, menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai, Sofyan Datu Adam, S.H selaku penanggung jawab kegiatan, total peserta ujian UDI Dan UPI berjumlah 332 orang yang terdiri dari, peserta dari Kabupaten Banggai sebanyak147 Orang, Bangai Kepulauan 41 Orang, Banggai Laut 43 Orang, Tojo Una-Una 78 Orang, Poso 22 Orang dan 1 orang peserta dari Sulawesi Tengah diluar kabupaten-kabupaten tadi.

Diketahui, turut hadir pula pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Banggai, H. Furqanudin Masulili, Kabid PDSK Kantor Regional IV BKN Makassar, Abdul Razak S.Sos., MADM., SDA, Para Staf Ahli Bupati, Asisten I dan III  Sekretariat Daerah Banggai, Kepala Dinas TPHP, serta para peserta UDI dan UPI.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre