Breaking News

BKMT Lakukan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, Muslimawati : Penting Bagi Setiap Muslim/ah untuk Memepelajari

  


Bangkinang Kota, Figurnews.com- Bekerjasama dengan Kementerian Agama RI Kabupaten Kampar Muslimawati Catur selaku ketua Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) menggelar Pelatihan penyelenggaraan Jenazah tingkat kabupaten kampar di Aula Kamenag Kampar di Bangkinang , Rabu 16/03. 

Dikatakan Muslimahwati bahwa kewajiban yang dilakukan terhadap simayat tersebut merupakan fardhu kifayah yang secara sederhana kita pahami, bahwa kewajiban akan gugur walaupun hanya dikerjakan oleh satu orang saja" Kata Muslimawati Catur. 

"walaupun setiap umat islam tidak dituntut unuk memiliki ilmu dan ketrampilan bagaimana cara memandikan, mengkafani, mensholatkan, dan menguburkan jenazah akan tetapi kewajiban bagi kita untuk menuntut ilmu dan Tata cara" Kata Muslimawati yang didampingi pengurus BKMT Kampar dan Pejabat di Kementerian Agama Kampar. 

Saya menilai bahwa penyelenggaraan fardu kifayah ini sesuatu yang harus di ajarkan kepada sesama muslim, agar  nantinya kita bisa dapat melakukan penyelenggaraan jenazah apabila nantinya musibah ini menimpa sanak saudara kita Sendiri" Tambah Muslimawati. 

Semoga sosialisai penyelenggaraan jenazah ini bisa kita terapkan dan kita laksanakan di kecamatan ibuk masing-masing semoga bermanfaat bagi kita semua" Tutup Muslimawati. 

Ani Fudhlah Ketua panitia Semoga pelatihan penyelenggaraan Jenazah yang dilaksanakan oleh BKMT Kabupaten kampar yang di ikuti oleh 21 kecamatan se Kabupaten kampar masing masing kecamatan mengutuskan 2 orang yang berjumlah 42 orang dan narasumber dari Kabupaten kampar" Kata Ani Fudhlah. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre