Breaking News

Bersilaturahmi Bersama IKTD Kota Padang, Bupati Eka Putra Membuka Pintu Sumbang Saran Kritik Membangun serta Investasi

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Hadir bersilaturahmi bersama Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Padang, Rabu (30/3/2022) di Taman Pucuak Merah Cafe dan Resto di Pangilun Kota Padang, Bupati Tanah Datar Eka Putra bangga dan cukup takjub karena kegiatan itu dihadiri banyak tokoh-tokoh Tanah Datar yang ada di Kota Padang. 

"Selama ini, Saya tahu memang banyak tokoh asal Tanah Datar yang berperan penting di berbagai bidang di Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat, namun dengan hadir hari ini ternyata lebih banyak Profesor dan doktor serta berbagai profesi lainnya," kata Eka Putra

Dengan berbagai potensi itu, kata Bupati Eka Putra, ia atas nama Pemerintah Daerah membuka pintu selebar-lebarnya terhadap sumbang saran, kritikan membangun ataupun investasi untuk kampung halaman. 

"Berbagai Program Unggulan atau Progul sudah diluncurkan, mulai dari Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, Satu Nagari Satu Even, Program Makan Rendang untuk pemberantasan rentenir dan beberapa program untuk melayani kemudahan masyarakat mengurus administrasi kependudukan. Tentu, di kesempatan berbahagia ini disampaikan kami siap menerima dan menyambut kerjasama, sumbang saran ataupun kritikan demi keberhasilan dan kesuksesan yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. 

Bupati menambahkan, sektor pariwisata merupakan sektor kedua setelah Pertanian yang bisa dikembangkan di Tanah Datar, karena memang di tengah keterbatasan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

"Banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan menjadi destinasi unggulan, salah satunya Puncak Aua Sarumpun di Nagari III Koto Rambatan dengan keindahan pemandangan Danau Singkarak dari ketinggian. Bersama Wabup, kami bercita-cita di sana nantinya ada Cable Car yang berhubungan dengan Objek Tanjung Mutiara di tepi Danau Singkarak," sampainya. 

Terakhir, Bupati Eka menyampaikan apresiasi terhadap terbentuknya IKTD Kota Padang. "Jujur, selama ini undangan dari IKTD Kota Padang sangat Saya nantikan, karena disamping menjalin silaturahmi, selaku Kepala Daerah Saya bisa memaparkan Program Pembangunan secara langsung sehingga Bapak dan Ibuk perantau tertarik berinvestasi ataupun berkontribusi nyata di kampung halaman," tukasnya. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre