Breaking News

Berikan Perhatian Bagi WP Disabilitas, Pemprov Sumsel di Ganjar Penghargaan dari Kemenpan-RB


Palembang, Figurnews.com,-

Pemerintah provinsi sumatera selatan mendapatkan Penghargaan pelayanan Prima dari Kemenpan-RB melalui Bapenda UPTB Samsat Palembang I berkat memberikan perhatian khusus bagi wajib pajak (WP) disabilitas.

Dibawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H.Herman Deru dan Mawardi Yahya provinsi Sumsel meraih penghargaan untuk kesekian kalinya di kancah Nasional.

Gubernur Sumsel melalui kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Neng Muhaiba mengatakan bahwa Sebagai penyelenggara pelayanan Publik kategori Pelayanan Prima tahun 2021.Pelayanan publik ini diterima Samsat UPTB Paembang l Bapenda Provinsi Sumsel

Pelayanan Prima yang diraih memiliki perjuangan, mengingat sejarahnya pada tahun 2019 Samsat Palembang I mengikuti kompetisi dari Kemenpan-RB dan mendapatkan predikat B, akan tetapi pada saat itu nilai tertinggi hanya B dan 5 provinsi yang mendapatkan Predikat B dan Provinsi Sumsel salah satunya. Kemudian di tahun berikutnya 2020 Samsat palembang l juga mendapatkan predikat A Minus.

"Alhamdulillah tahun 2021 kita meningkat kategori A atau Pelayanan Prima dan ini nilai tertinggi dalam pelayanan Publik dan di Indonesia hanya 6 Provinsi yang mendapatkannya yakni Sumsel, Bengkulu,Jawa barat, Yogyakarta, Surabaya dan Papua,"kata Neng saat Confrens di Aula Bapenda Prov Sumsel, Selasa (22/03/2022).

Ia menuturkan bahwa dengan diraihnya penghargaan pelayanan Prima ini agar Kepala UPTB lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, karena mereka yang mengetahui semua kebutuhan di UPTB tentunya pemerintah provinsi melalui Bapenda mensupport sepenuhnya.

"Saya berharap predikat yang diterima ini jangan hanya sekadar seremonial tapi Pak Lucky harus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi sehingga tahun depan kita tetap mendapatkan pelayanan Prima dengan nilai yang lebih baik lagi,"tuturnya

Sementara Kepala UPTB Samsat Palembang I Firnaz Lustian SH., M.H. menjelaskan bahwa berbagai inovasi yang dilakukan agar masyarakat Sumsel terpuaskan atas pelayanan yang diberikan.Untuk itu pihaknya membuka keritik dan pengaduan dari masyarakat guna untuk meningkatkan pelayanan UPTB Samsat Palembang I.


Menurutnya penghargaan pelayanan Prima yang didapat berkat kerjasama dari semua pihak terutama bantuan dari pemerintah provinsi Sumsel melalui Bapenda, khusus seluruh staf yang sudah memberikan perhatian terhadap wajib pajak.

"Predikat yang kami raih berkat komunikasi dan dukungan baik moril maupun materil dari semua pihak.Sebagai penyelenggara kategori publik pelayanan Prima untuk memfasilitasi kami,"kata Lucky sapaan akrabnya

ia menjelaskan bahwa beberapa kategori yang di sampaikan ke Kemenpan-RB mulai dari kebijakan pelayanan, Profesional SDM, sarana prasarana, isi informasi pelayanan publik.

"Seperti Sarana prasarana kita menyediakan pelayanan khusus bagi Disabilitas, serta jalur khusus,"ungkapnya

Selain itu jelas Lucky, Pihaknya membuka pengaduan dan kritik dari masyarakat mengingat UPTB Samat Palembang l tidak bekerja sendiri, namun ada empat unsur didalamnya, selain dari Bapenda, Kepolisian, Jasaraharja dan juga Perbankan.

"Nah kita menerima semua pengaduan dari wajib pajak, kita tentunya menjembatani mereka dan kita sampaikan kepada yang bersangkutan langsung," ucapnya

Dikatakannya bahwa kedepannya pihaknya akan melakukan sistem jemput bola. Karena dikhawatirkan wajib pajak lupa, untuk itu pihaknya akan mensosialisasikan secara masif. "Kedepannya kita akan mengingatkan bagi wajib pajak, mulai dari door to door dan lain nya,"kata Lucky

Nah, Lucky juga mengungkapkan kedepannya pihaknya berencana akan merekrut pegawai khusus pelayanan bagi tunanetra.

Turut hadir dalam confrens tersebut Kabid Pajak Emmy Surawahyuni, Kasi Pendataan dan Penagihan Yani Rohayani, S.E, ak., M.M, Kasi Penetapan, Pembukuan dan Pelapora Ardianzah, S.E.,M.M, Kassub Bagian Tata Usaha Hj. Eda Namayanti, S.sos., M.Si.

(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre