Breaking News

Bakti Sosial, FAKMR Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita


Bangkinang Kota, Figurnews.com- : Forum Alumni Mahasiswa  Kampar Riau (FAMKR) gelar seminar kesehatan Reproduksi Wanita bagi mahasiswa dan pelajar se-Kabupaten Kampar yang digelar  di aula  Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang , Kamis (24/3). 

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 0301/KPR Letkol Arh Mulyadi selaku Dewan Pembina FAMKR. Seminar ini diikuti oleh 200 orang  peserta yang terdiri dari siswa  SMA se-derajat dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Kampar. 

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua FAMKR Kabupaten Muhammad Riza, SE, Sekretaris FAMKR Bustami, SE, MSi  beserta  pengurus dan para mitra FAMKR. 

Ketua FAMKR Kabupaten Kampar M. Riza menyampaikan bahwa  Kegiatan Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan  Bakti Sosial FAMKR Tahun 2022. Kegiatan seminar tentang kesehatan reproduksi wanita ini diiringi dengan kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu. “Kita ingin hadir di tengah masyarakat dengan kegiatan nyata yang dirasakan langsung oleh anggota alumni dan masyarakat,” ujar Riza. 

Dijelaskan Riza bahwa  Forum Alumni Mahasiswa Kabupaten Kampar-Riau (FAMKR) adalah wadah silaturahmi para alumni yang kuliah di perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau. “Forum ini ingin hadir untuk anggota alumni dan masyarakat Kampar khususnya dan Riau pada umumnya,” ujarnya. 

Ketua Panitia Ashadi Ainun mengungkapkan bahwa  seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan mahasizwa  wanita yang akan menjadi calon ibu  tentang bagaimana menjaga kesehatan  reproduksi mereka. “Menurut data yang ada Angka Kematian Ibu  karena melahirkan di Indonesia  masih tinggi,  oleh sebab itu kita mencoba memberikan  pemahaman dan pengetahuan melalui seminar ini kepada pelajar dan mahasiswa sehingga mereka siap menghadapi  kehidupan selanjutnya terutama menjaga kesehatan reproduksi mereka,” ujar Ashadi Ainun. 

Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi saat membuka  kegiatan seminar tersebut menyampaikan  apresiasi kepada FAMKR yang telah  menggelar seminar ini. “Apa yang dilakukan FAMKR hari ini, sangat positif, kami TNI juga  mensupport kegiatan ini,” ujar Dandim.

Disampaikan Dandim bahwa pengetahuan tentang kesehatan reproduksi ini sangat penting sehingga nantinya terbentuk keluarga yang sehat dan harmonis. “Dulu  kalau bicara kesehatan repropduksi dianggap tabu, tapi  bagi anak-anak yang sudah diatas 14 tahun mesti tahu bagaimana menjaga kesehatan reproduksi,” ujarnya. 

Menyinggung soal bakti sosial, disampaikan Dandim bahwa TNI juga  memiliki program kegiatan bakti  sosial. Kegiatan bakti sosial itu bisa melibatkan perusahaan- perusahaan melalui Program CSR (Corporate Social responsibility). “Bila kita mempublikasikan kegiatan bantuan kepada masyarakat itu  bukan berarti kita ria, tapi  juga bermanfaat untuk memotivasi yang lain,” ujarnya. 

Materi Kesehatan Reproduksi Wanita  ini disampaikan narasumber Dr. Arvan SPOG, salah seorang dokter spesialis kandungan dari RSUD Bangkinang. Animo peserta  terhadap seminar ini tinggi terbukti sejak awal  pembukaan sampai akhir kegiatan  peserta yang sebagian besar mahasiswa tekun menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber. (Adi Jondri) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre