Breaking News

Aplikasi Karya RSUP Dr. M. Djamil Menuju Inovasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

 


Padang, Figurnews.com-Aplikasi BIGStar yang merupakan inovasi dari RSUP Dr. M. Djamil, berhasil lolos ke tahapan TOP 5 pada gelaran Health Inovation Sprint Accelerator 2022, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI. Bersaing dengan berbagai inovasi dari rumah sakit ternama di Indonesia, aplikasi besutan RSUP Dr. M. Djamil ini berhasil lolos menjadi 5 besar melalui voting yang dilakukan oleh masyarakat, setelah sebelumnya berhasil lolos 15 besar. 

Aplikasi BIGStar (Big Data in Support Analytical Research) ini sendiri adalah aplikasi yang diluncurkan oleh RSUP Dr. M. Djamil pada masa pandemi Covid-19, yang bertujuan untuk menghimpun data-data rekam medis pasien yang kemudian diolah ke dalam variabel untuk penelitian. Berbasis web dengan bigdata, BIGStar memberikan banyak kemudahan bagi peneliti di bidang kesehatan yang membutuhkan data yang valid dalam melakukan penelitian. 

Selanjutnya aplikasi BIGStar ini akan bersaing untuk menjadi Top Innovations dengan 4 inovasi dari rumah sakit ternama di Indonesia lainnya, yaitu

FEMICAM Medical Camera, Clinical Decision Support, NIRGOMO dan Vital Sense. 

Penghargaan puncak Health Innovation Sprint Accelearator 2022 ini sendiri akan diselenggarakan besok, Kamis (24/3/2022) di hotel Four Seasons Jakarta. Dihubungi melalui telepon selular, Project Leader dari BIGStar, Dr. dr. Dovy Djanas, SpOG(K), mengucapkan rasa syukurnya akan keberhasilan inovasi dan kreasi dari RSUP Dr. M. Djamil ini menjadi 5 besar. 

“Tentunya ini bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat, karena karya dan inovasi dari RSUP Dr. M. Djamil berhasil mencapai tahap 5 besar pada gelaran Health Innovation Sprint Accelearator 2022. Semoga, tidak hanya menjadi 5 besar, tapi semoga karya dan inovasi dari Sumatera Barat ini mampu menjadi yang terbaik,” harapnya lagi. 

Tidak lupa Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP Dr. M. Djamil ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat, serta semua pihak yang telah memberikan dukungannya, sehingga aplikasi BIGStar berhasil lolos ke tahapan 5 besar. 

“Terima kasih kepada Bapak gubernur, Wagub, seluruh masyarakat Sumatera Barat, serta semua pihak yang memberikan dukungannya pada saat pengumpulan vote kemarin. Selanjutnya tim juri yang akan menentukan inovasi terbaik pada Health Innovation Sprint Accelearator 2022 ini. Semoga kita bisa membawa pulang hasil terbaik ke Sumatera Barat,” tutup dokter kelahiran 54 tahun lalu ini.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre