Breaking News

Aksi Demo Warga Desa Tolak Berdirinya Pabrik PT Merak Jaya Beton, Diduga Tidak Mengantongi Ijin Resmi


Kediri, Jatim  Figurnews.com-- Aksi Demo Puluhan warga 2 (dua) desa yakni Dusun Gerdu Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul dan Dusun Tundan Desa Purwotengah Kecamatan Papar Kabupaten Kediri menggelar aksi demo pada hari jumat, (18/3/2022). 

Adapun dari Warga dua desa di Kabupaten Kediri itu menggelar aksi demo melakukan penutupan secara paksa akses jalan masuk pabrik milik PT Merak Jaya Beton. 

Dengan membawa  sepanduk besar yang bertuliskan  " Penolakan Atas  Berdirinya Pabrik  Milik PT  Merak Jaya Beton" sebagai wujud dari bentuk penolakan dan aspirasi, warga dua desa tersebut di wilayah Kabupaten Kediri Jawa Timur mereka para pendemo juga membawa batang pohon bambu untuk menutup akses jalan masuk pabrik milik PT Merak Jaya Beton.

Dari tuntutan para pendemo agar pembangunan pabrik tersebut dihentikan karena diduga tidak memiliki izin dan tidak sosialisasi terlebih dahulu kepada warga.

Bahkan, pembangunan pabrik itu dapat menganggu ketenangan lingkungan, kesehatan dan aktivitas warga, karena lokasinya dekat dengan permukiman warga di dua desa.

Imam Romadhon, koordinator lapangan (korlap) demo mengatakan, aksi yang dilakukan warga ini sebagai bentuk penolakan kepada PT Merak Jaya Beton yang  diduga berdiri tanpa mengantongi ijin resmi. ( Rudy Priyono)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre