Breaking News

8 Kelompok Tani di Mentawai Terima Bantuan


MENTAWAI. FN- Sebanyak 8 Kelompom tani di Mentawai bakal terima bantuan 69 ekor sapi. Bantuan itu disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Mentawai. 

Kepala DKPP Mentawai, Hatisama Hura melalui Kepala Bidang Perternakan, Sakeus Samoju menyebutkan, DKPP Mentawai bantuan 69 ekor sapi itu tersebar di Kecamatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Penerima bantuan di 5 Kecamatan itu adalah Pertama, Kecamatan Sikakap diterima oleh 1 kelompok yakni, Kelompok Tani Parurukat di Desa Matobe sebanyak 10 ekor. Selanjutnya kedua, Kecamatan Pagai Utara diterima oleh 1 Kelompok yakni, Kelompok Tani Bujai di Desa Saumangayak sebanyak 10 ekor. 

Ketiga, Kecamatan Siberut Selatan diterima oleh 4 kelompok yakni, Kelompok Tani Magorut Indah di Desa Madobag sebanyak 8 ekor, Kelompok Ternak Simatutru di Desa Muntei sebanyak 8 ekor, Kelompok Tani Maliggai di Desa Muntei sebanyak 8 ekor dan Kelompok Tani Monaci Sinuan Jaya di Desa Puro sebanyak 11 ekor. 

Keempat, Kecamatan Sipora Selatan diterima oleh 1 Kelompok yakni, Kelompok Tani Padat di Desa Saureinu sebanyak 7 ekor. Kemudian kelima, Kecamatan Siberut Utara diterima oleh 1 Kelompok yakni, Kelompok Ternak Ginoluk di Desa Satboyak sebanyak 7 ekor. 

"Syarat kelompok penerima bantuan ini adalah pertama mesti punya lokasi, lalu kelompok bersedia menerima hibah, tentunya mesti bertanggung jawab," ungkap Sakeus Samoju itu di ruangannya. Rabu, (23/03/2021). 

Bantuan Sapi tersebut dikatakannya berasal dari luar wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai. "Jenis Sapi untuk bantuan ini adalah Sapi Bali," terangnya. 

Bantuan 69 Sapi itu menelan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAU) sebesar Rp996 juta. Pihaknya menargetkan penyerahan Sapi dilakukan pada bulan April 2022 mendatang. 

Selain bantuan Sapi, DKPP bidang peternakan tahun ini juga memberi bantuan pengadaan bibit Babi untuk kelompok tani di Kecamatan Sikakap dan Kecamatan Pagai Selatan dengan anggaran sebesar Rp105 juta. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre