Breaking News

Wako Resmikan Mesjid Al Munawarah


SOLOK KOTA , Figurnews .com -

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar SH,M.Si resmikan mesjid Al Munawarah yang bertempat di Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan, Jumat (25/2).

Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Efriyon Coneng, Kepala Kantor Kemenag Eri Iswandi, Ketua Baznas, Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat setempat.

Peresmian Mesjid Al Munawarah Kampung Baru Nan Balimo sebagai salah satu perwujudan visi dan misi Kota Solok yakni terwujudnya solok yang diberkahi maju dan sejahtera menjadikan mesjid sebagai tempat ibadah yang bersih, nyaman dan indah, hal itu disampaikan Wali Kota Solok dalam sambutannya.

Zul Elfian juga menyampaikan bahwa mesjid harus mampu menjadi indikator penguatan iman dengan keberadaan rumah ibadah yang bersih, nyaman dan indah sehingga kita masyarakat kita betah di mesjid. 

"Saya berharap kedepan, pengurus dan masyarakat bisa menjadikan mesjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai tempat menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat serta juga tempat yang memikirkan ekonomi masyarakat, salah satunya berbentuk baitul mall yang berada di mesjid" ungkap Wako.

Beliau meminta kepada Camat bersama Lurah untuk mengkoordinir agar dapat dibentuk lembaga keuangan mesjid yang mampu ikut membantu menyelesaikan masalah ekonomi masyarakat.

"Selain itu kita juga harus kembali merangkul pemuda untuk ikut berkontribusi di mesjid, karena pemuda memiliki keterampilan dan inovasi pada dunia digital pada masa sekarang" tutup Wako.(ayu) 


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre