Breaking News

Wabup Pasbar Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi'raj 1443 H di Masjid Nurul Huda Jambak

 


Pasbar, Figurnews.com- Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menghadiri serta membuka Tabligh Akbar peringatan Isra Mi'raj 1443 Hijriah di Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Senin (21/2) malam. 

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan dukungannya kepada pengurus Mesjid Nurul Huda dan masyarakat setempat yang telah mempergunakan Masjid Nurul Huda untuk urusan keagamaan dan mempererat tali silaturahmi yang baik selama ini.

"Kita percaya dengan adanya kegiatan Tabligh Akbar ini akan menambah ilmu bagi semua yang hadir. Hal Ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah Pasaman Barat yaitu meningkatkan ilmu di bidang keagamaan di tengah masyarakat salah satunya tahfiz Qur’an, magrib mengaji dan lainnya,"kata Risnawanto. 

Ia menambahkan, pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik saja, tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spritual. Dengan demikian pembangunan mental spiritual akan lebih bermakna karena dapat mensejahterakan masyarakat lahir dan batin.

Wabup Risnawanto menjelaskan tabligh akbar merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia mengharapkan kegiatan itu juga dapat mempererat silaturahmi antar umat muslim.

Di akhir sambutan, Wabup mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid, baik berupa tenaga, materi maupun pikiran.  

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid ini, tugas bapak ibu selanjutnya adalah memakmurkannya, salah satunya dengan melakukan shalat berjamaah," jelasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang hadir agar mendukung setiap pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah sehingga dengan adanya koordinasi yang baik akan menumbuhkan kerjasama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, Suharjo Lubis menyampaikan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Pasaman Barat dalam kegiatan tabligh Akbar di masjid Nurul Huda.

Ia juga menjelaskan di momen ini merupakan ajang silaturahim bagi masyarakat yang dapat memberikan dampak yang baik bagi kehidupan bermasyarakat, utamanya dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre