Breaking News

Tanoto Foundation Gelar Kegiatan Media Meeting Program Pintar Penggerak Dengan Insan Pers Kampar



Bangkinang Kota, Figurnews.com - Guna membangun sinergisitas dalam memajukan dunia pendidikan, Tanoto Foundation menggelar kegiatan Media meeting program pintar penggerak dengan insan pers Kampar, 23/02/22) di Bangkinang. Kegiatan yang dikoordinir oleh Ketua FWL Kabupaten Kampar, Aprizal, SE tersebut berjalan lancar di ruang sederhana Plaza Bangkinang.

Coms Specialist TF Riau, Bahar  Makkutana didampingi Kordinator Pintar Penggerak Kabupaten Kampar, Rikson Simanjuntak dan Training Specialist SMP, Dede Suhendra serta Tarining Specialist SD, Nursupriatna mengatakan, bahwa Tanoto Foundation tidak akan bisa bergerak sendiri dalam melaksanakan program-programnya. Tanoto Foundation harus bersinergi dengan seluruh stakeholder dan terkhusus dengan para insa pers dalam mencapai sasaran program yang dilaksanakan.

Bahar Makkutana juga menjelaskan, bahwa Tanoto Foundation merupakan salah satu pelaksana Program Organisasi Penggerak Kementerian 

Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) melalui program PINTAR Penggerak 

terus berkolaborasi dengan Daerah Mitra untuk melakukan akselerasi peningkatan kualitas pendidikan. 

Upaya peningkatan ini bukan hanya dilakukan di sekolah mitra, namun telah mencakup kebijakan strategis dalam pengelolaan pendidikan di daerah. Langkah awal Program PINTAR Penggerak (Program Organisasi Penggerak) Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam peningkatan kualitas pendidikan dasar telah dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MOU), Perjanjian Kerja 

Sama dengan DIKPORA Kab Kampar, telah melatih Modul 1 ke 668 Guru dari 67 sekolah mitra terpilih, 75 fasilitator daerah jenjang SD dan SMP dari 4 kecamatan Mitra dengan partisipasi keaktifan peserta 90 %. 

Sekolah-Sekolah yang bermitra dengan POP PINTAR tersebut memperlihatkan perubahan yang signifikan baik dari penerapan pembelajaran maupun manajemen berbasis sekolah. Perubahan positif tersebut melahirkan berbagai produk praktik baik yang dihasilkan oleh para guru, kepala sekolah maupun siswa memerlukan sarana publikasi untuk mengenalkan dampak itu kepada sekolah lainnya, ungkap Bahar.

Bahar juga menjelaskan, untuk mengenalkan praktik baik tersebut diperlukan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan di Kabupaten Kampar. Salah satu stakeholder yang strategis dan efektif adalah media, baik 

umum maupun media pemerintah. Berkaitan dengan hal tersebut, dipandang perlu melakukan pertemuan secara khusus dengan perwakilan beberapa media. Diharapkan dengan interaksi tersebut dapat melahirkan kesepahaman dalam mengadvokasi produk produk praktik baik secara bersama-sama, jelas Bahar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar melalui Kabid ketenagaan Dinas Dikpora Kampar, Admiral yang membuka kegiatan meeting media tersebut mengatakan, bahwa keberadaan Tanoto Foundation sangat membantu pemerintah Kabupaten Kampar dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kampar.

Admiral menambhakan, bahwa Pemerintah kabupaten Kampar saat ini sudah eksis dalam membangun dunia pendidikan. Selain membangun sarana dan prasarana (Sapras) melalui dana APBD Kampar, Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah membangun Sapras pendidikan dengan APBN yang diperjuangkan oleh pemerintah Kabupaten Kampar.

Di hadapan puluhan insan pers Kampar Admiral menjelaskan, bahwa pembangunan Sapras yang bagus itu tidak akan berdaya jika tidak didukung dengan Sumber Daya Manusia yang tangguh dan baik. Sapras  yang bagus akan menjadi sia-sia jika tidak didukung dengan ADM yang unggul,bungkap Admiral.

Pada kesempatan tersebut, Admiral juga mengucapkan apresiasi kepada Tanoto Foundation yang telah membantu pemerintah Kabupaten Kampar dalam menciptakan SDM yang unggul bagi tenaga pendidik dan guru di Kabupaten Kampar. Program Pintar Penggerak yang dilaksanakan Tanoto Foundation sangat memberikan untuk peningkatan kualitas para guru dan tenaga pendidik kita. Semoga program ini ini terus berlanjut sehingga tercapainya peningkatan mutu pendidikan yang kita inginkan, ungkap Admiral.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Legislatif Kampar, Aprizal, SE menyambut baik kegiatan yang meeting media yang ditaja oleh Tanoto Foundation. "Semoga sinergisitas insan pers dengan Tanoto terjalin dengan baik. Semoga Tanoto Foundation dan insan pers Kampar sama-sama memberikan pengabdian dan manfaat bagi negeri ini khususnya di bidang pendidikan, ungkap Aprizal, SE. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre