Breaking News

Staf Ahli Gubernur Riau Hadiri Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al- Hidayah



 Kampar, Figurnews.com - Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan Hukum dan SDM, Yurnalis Basri, S. Sos. M. Si hadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Hidayah Tussholihin Desa Domo Kecamatan Kampar Kiri, Jum'at (18/2/2022). Gubri sangat mendukung program-program keagamaan. Melalui Bankeu diharapkan dapat melahirkan Hafidz dan Hafizah serta para ulama di Bumi Lancang Kuning.

Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan Hukum dan SDM, Yurnalis Basri, S. Sos. M. Si menyampaikan, bahwa  Gubernur Riau, Syamsuar, M Si, sangat mendukung program-program keagamaan. Syamsuar juga berharap, lahirnya program rumah tahfiz di setiap desa yang ada di Provinsi Riau.  Syamsuar bahkan telah menganggarkan untuk penghapal Al-qur'an melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) dari APBD Riau 2022. "Program Bankeu dari Pemerintah Provinsi Riau merupakan wujud komitmen Gubri dalam menciptakan generasi muda penghafal Al'quran tersebut", ungkap Yurnalis.

Pada kesempatan tersebut, Yurnalis juga mengajak masyarakat Desa Domo agar terus mendidik anak-anaknya dengan ilmu agama, membimbing anak-anak menjadi penghapal Al-qur'an. Yurnalis juga berharap, agar nantinya rumah tahfiz berdiri di Desa Domo, sehingga banyak lahir anak-anak penghapal Al-qur'an dan para ulama dari desa Domo tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Yurnalis juga menyampaikan salam takzim dari Gubernur Syamsuar. Yurnalis mengajak masyarakat Desa Domo untuk mendoakan Gubri agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah AZZA Wajallah. Semoga Gubri kita selalu berada dalam lindungan dan keridho'an Allah Azza Wajallah, ungkap Yurnalis.

Sementara itu, Kepala Desa Domo, Firmansyah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yurnalis Basri beserta  rombongan yang telah berkenan hadir di desanya. Firmansyah juga berharap, semoga Kehadiran Yurnalis dan rombongan membawa keberkahan bagi negeri dan masyarakat Desa Domo tersebut.

Menurut pantauan wartawan, Kunjungan Yurnalis di Desa Domo didampingi oleh ketua Papdesi Provinsi Riau, Sopian Majo Sati, SH.MH, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, Muhammad Hendra Yunal, M. Si, Tokoh muda Provinsi Riau, Ahmad Zuhri, Tokoh Pers Kampar, Aprizal, SE dan beberapa orang rombongan lainnya.

Sementara itu, Penceramah isra' dan mi'raj, H. Syamsurizal, S.Ag. dalam tausyiahnya menyampaikan tentang kisah  perjalanan Nabi Muhammad SAW saat melakukan isra' dan mi'raj hingga menghadap Allah Azza WaWajallah 

Sebelumnya, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan Hukum dan SDM beserta rombongan, juga  telah melaksanakan  ziarah ke Makam Syech Burhanuddin dan sekaligus bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Burhanuddin, Abuya H. Junaidi.

Kemudian Yurnalis melanjutkan silaturahmi dengan masyarakat Desa Domo di kediaman Kepala Desa Domo. Saat kegiatan silaturrahmi tersebut, juga tampak hadir sejumlah kepala desa di Kecamatan Kampar Kiri.(Adi jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre