Breaking News

Silaturahmi ke Kota Bengkulu Wabup Paparkan Progul Tanah Datar kepada Wawako

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Kunjungan temu ramah dan silaturahmi Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian ke Kantor Walikota Bengkulu disambut Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Plt. Asisten I Toni Alfian, Kepala Bappeda Eddyson, Kepala Dinas PMPTSP Naker Riduan dan Kepala Dinas Dukcapil Widodo, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mukhlis, Rabu (23/2/2022) di ruang kerjanya. 

Dalam sambutannya Dedy menyampaikan ucapan dan ungkapan selamat datang kepada Wabup Richi atas kunjungannya ke daerah yang dikenal juga sebagai bumi raflesia. 

Diungkapkan Dedy, Pemerintah Kota Bengkulu memiliki berbagai program inovasi, seperti bidang administrasi kependudukan, bidang agama, kesehatan atau bidang sosial kemasyarakatan. 

"Kami punya sistem pelayanan online slawe diantaranya Three In One dalam penerbitan akta kematian yang diberikan kepada ahli musibah, berupa KK, KTP dan Akta Kematian dengan perubahan status. Kemudian program Six In One Samawa untuk pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, sehingga ketika mereka menikah pengurusan dokumen seperti pembaharuan KTP masing-masing mempelai, Kartu Keluarga Pasangan Baru, Pembaharuan KK orang tua kedua belah pihak serta penerbitan buku nikah bekerjasama dengan KUA, langsung dapat diterima," terangnya. 

Sementara itu Wabup Richi mengatakan,  dari paparan yang disampaikan Wawako Bengkulu, beberapa program mempunyai kemiripan dengan yang ada di Tanah Datar. 

"Pemkab Tanah Datar mempunyai Program Bajak Sawah Gratis yang merupakan satu-satunya di Indonesia. Kemudian kita juga mempunyai program 1 rumah 1 hafiz, 1 Nagari 1 Event Budaya atau pariwisata," sampainya. 

Terkait pelayanan Administrasi, tambah Richi, Tanah Datar juga mempunyai program inovasi Peluk Tanda Diri yakni Pelayanan Penduduk Tanah Datar di Ujung Jari. 

"Program ini untuk mempermudah masyarakat terutama yang jauh dari pusat ibu Kabupaten memperoleh pelayanan administrasi dengan menggunakan smartphone, misal untuk pembuatan KTP, KK dan akte kelahiran," terang Richi. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre